Breaking News:

Hari Kartini

Begini Kata Najwa Shihab Soal Perempuan Berdaya di Hari Kartini

Dengan mengangkat tema Perempuan (Indonesia) berdaya, Nana atau panggilan akrab Najwa Shihab memiliki definisi tersendiri terkait perempuan berdaya.

Editor: Nur Nihayati
Kolase
Najwa Shihab 

Dengan mengangkat tema Perempuan (Indonesia) berdaya, Nana atau panggilan akrab Najwa Shihab memiliki definisi tersendiri terkait perempuan berdaya. 

SERAMBINEWS.COM – Najwa Shibah salah satu presenter perempuan yang populer ini memiliki penilaian soal perempuan di Hari Kartini.

Sebagaimana diketahui Hari Kartini jatuh pada 21 April.

Di Hari Kartini, isu perempuan menjadi topik utama di sejumlah media massa maupun kegiatan diskusi umum sejumlah lembaga.

Satu di antaranya yang dilakukan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Ankara yang turut mengadakan diskusi online bertema perempuan dengan menghadirkan presenter kondang, Najwa Shihab sebagai narasumbernya.

Dengan mengangkat tema Perempuan (Indonesia) berdaya, Nana atau panggilan akrab Najwa Shihab memiliki definisi tersendiri terkait perempuan berdaya.

Di Tengah Pandemi Corona Ini, Warga Diminta Tak Mudik saat Corona, Menag: Mudharatnya Lebih Banyak

Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Utara Bagi-bagi 1.500 Masker, Karya Siswa-siswi SMK Tata Busana

Polres Nagan Raya dan Kodim 0116/Nagan Raya Bagi 500 Nasi Kotak

“Perempuan berdaya saya istilahkan dengan perempuan kuat.

Perempuan kuat itu yang percaya diri berani unjuk kemampuan, yang bekerja keras dimanapun dia berada dan berusaha, yang ketika gagal mencoba lagi dan tidak takut untuk mencoba lagi, dan ketika berhasil tidak didera perasaan bersalah,” ujar Nana dalam webtalk dengan KBRI Ankara, Salasa (21/4/2020).

Tidak didera perasaan bersalah merupakan salah satu kunci keberhasilan seorang perempuan. Karena kerap kali hal itu menjadi hambatan pada diri seorang perempuan.

Stereotype terkait kesuksesan perempuan yang berkembang di masyarakat, khususnya di Indonesia saat ini membuat perempuan yang telah berhasil mencapai titik kesuksesan akan didera perasaan bersalah dan ragu, karena tidak dianggap.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved