Breaking News:

Ramadhan 1441 H

Warga Pidie, Yuk Belanja Baju Lebaran Bersama Anak Yatim, Piatu, dan Duafa

Ismail mengatakan pihaknya mengumpulkan donasi dari masyarakat umum, terutama warga Pidie di Pidie maupun di perantauan.

Penulis: Zainal Arifin M Nur | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/Handover
Komunitas Sahabat Dhuafa Pidie Mengajar tahun 2020 ini kembali melaksanakan program belanja baju lebaran bersama anak yatim dan duafa. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Komunitas Sahabat Dhuafa Pidie Mengajar, tahun ini kembali meluncurkan program belanja baju lebaran bersama anak yatim dan duafa.

Koordinator Pidie Mengajar, Ismail H Sabi mengatakan, program belanja baju lebaran bersama anak yatim dan duafa ini merupakan agenda rutin tahunan.

“Alhamdulillah, ini adalah tahun keempat kita melaksanakan program belanja baju lebaran bersama anak yatim dan duafa. Untuk tahun ini kita akan berkolaborasi dengan Komunitas Cerita Pidie,” kata Ismail kepada Serambinews.com, Selasa (28/4/2020).

“Kita akan belanja kebutuhan pakaian untuk lebaran sesuai yang diinginkan anak-anak duafa dan anak yatim dalam menyambut Lebaran Idul Fitri 1441 H,” lanjut Ismail.

Mantan aktivis mahasiswa tahun 1998 ini mengajak para dermawan untuk menyisihkan sedikit rezekinya dan berbagi kebahagian dengan anak yatim dan duafa, dalam menyambut hari kemenang Idul Fitri 1441 H.

Ismail mengatakan pihaknya mengumpulkan donasi dari masyarakat umum, terutama warga Pidie di Pidie maupun di perantauan.

Adapun nilai donasinya adalah Rp 250.000 per anak untuk membeli satu sampai dua stel pakaian (baju dan celana) per anak.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kata Ismail, tahun ini pihaknya kembali menargetkan bisa membelanjakan baju baru untuk 100 anak yatim/piatu dan duafa.

“Dengan mendonasikan Rp 250.000 per anak, Anda telah turut serta membahagiakan anak anak yatim-piatu dan duafa dalam menyambut lebaran,” kata dia.

Idul Fitri 1440 H - Ketika 50 Anak Yatim dan Dhuafa di Pidie Berbelanja Baju Lebaran

Lagi, 50 Anak Yatim dan Duafa di Pidie Belanja Baju Lebaran Idul Fitri 1440 H

Donasikan bantuan Anda ke rekening: Bank Mandiri Syariah 7075919098 An. Pidie Mengajar.

Konfirmasi Donasi WA 081258382724.

Untuk diketahui, Sahabat Dhuafa Pidie Mengajar adalah komunitas filantropi lokal (level kabupaten) yang didirikan oleh sejumlah anak muda di Pidie tahun 2013 lalu.

Komunitas ini digagas oleh mantan aktivis 1998 Ismail H Sabi bersama Said Safwatullah dan sejumlah rekan lainnya.

Salah satu program dari Pidie Mengajar ini adalah membiayai anak-anak tanpa orang tua, karena meninggal dunia maupun akibat persoalan rumah tangga (perceraian).

Program ini diberinama Sahabat Aneuk Dhuafa Pidie Mengajar (SADaR) Pidie.

Donasi yang digalang melalui berbagai cara, termasuk media sosial, mereka salurkan kepada anak-anak yatim, piatu, dan duafa.(*)

Ismail, SADaR Pidie, dan Kunjungan Warga Kanada

Subhanallah, Masih Ada Bocah Aceh Bersekolah dengan Sepatu Bolong

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved