Lagu untuk Kemanusiaan

Pencipta Himne Aceh, Mahrisal Rubi Persembahkan Lagu untuk Kemanusiaan Covid-19

Di saat kondisi pandemi Covid-19 yang mewabah dunia, Mahrisal tergerak hati untuk melakukan sesuatu, berkarya demi kemanusiaan.

Akun Youtube LMC
Cover lagu Halo Dunia untuk kemanusiaan karya Mahrisal Rubi. For Serambi 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mahrisal Rubi, musisi sekaligus seniman yang mencipta Himne Aceh bertajuk 'Aceh Mulia', belum lama ini merilis sebuah lagu untuk kemanusiaan covid-19.

Lagu yang diberi judul 'Halo Dunia' tersebut belum lama ini dirilis melalui akun Youtube Layar Musik Cita (LMC).

Lagu tersebut dinyanyikan sejumlah penyanyi, termasuk dua putri Mahrisal Rubi, Putroe dan Salsa.

Mahrisal dalam wawancaranya dengan Serambinews.com mengatakan, penggarapan lagu tersebut didasari kemanusiaan.

Di saat kondisi pandemi Covid-19 yang mewabah dunia, Mahrisal tergerak hati untuk melakukan sesuatu, berkarya demi kemanusiaan.

Mahrisal sadar, bahwa virus Corona telah menjadi wabah global di seluruh dunia dan berpotensi merubah seluruh tatanan sosial peradaban yang ada.

Menurutnya, ketakutan mulai melanda di negara manapun dengan mewabahnya virus ini termasuk di Indonesia sendiri.

"Tentunya dan tak terkecuali di bilik kecil kami di Dusun Arun, Desa Gue Gajah, Darul Imarah, Aceh Besar," kata Mahrisal.

Saat harus di rumah saja seperti anjuran pemerintah tercetuslah keinginan Mahrisal berkarya untuk menyapa masyarakat di manapun sekaligus memberikan semangat untuk terus berdoa dan berjuang menghadapi cobaan.

"Pesan yang tersirat dalam lagu Halo Dunia ini juga membuat saya lebih kuat tentunya. Lalu dibantu oleh beberapa seniman muda seperti Ahadi PJ, Fadli M Baleqi, Subur Dani, Ari Pijay, Maiwansyah dan kedua putri cilik saya Salsa Naisiva dan Putro Neyma, akhirnya Lagu Kemanusiaan ini rampung direkam yang kita namai dengan halo dunia," sambung Mahrisal.

Untuk penggarapan video klip, lanjutnya, dibantu oleh Dek Wan, Anoma Film.

"Dan saat penggarapan video tersebut kita semua dalam keadaan takut berdekatan serta sedikit tertekan dengan keadaan, namun demi kemanusiaan kami bismillah," ujarnya.

Karena harus terus di rumah saja untuk memutus mata rantai Covid-19, ternyata tanpa tersadari kata Mahrisal, telah terdampak secara ekonomi karena ketahanan pangan yang nyatanya sangat tipis.

Hal ini mungkin juga dialami oleh warga kurang mampu lainnya.
Kondisi inilah yang mencuatkan keinginan untuk mengarahkan lagu Halo Dunia sekaligus mencari donasi dari sahabat kemanusiaan untuk bisa membantu meringankan beban yang terdampak secara ekonomi di Aceh akibat bertahan di rumah.

Untuk itu Mahrisal bersama LMC bekerja sama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang telah sangat berpengalaman dibidang kemanusiaan.

"Bagi siapapun yang sekiranya mempunyai kelebihan secara materi mari membantu meringankan beban yang terdampak ekonomi ini dengan mengirimkan dana seikhlasnya," ujar Mahrisal.

Bagi siapapun yang ingin berdonasi boleh dikirim ke rekening virtual account BNI Syariah dengan nomor rekening 8660291020030272 atas nama Mahrisal Corona Aceh dan atas nama Aksi Cepat Tanggap.(*)

Harga Minyak Dunia Turun Rendah, Kenapa Harga BBM Belum Diturunkan?

BKN Terbitkan Pedoman Penjatuhan Hukuman Disiplin PNS Secara Online di Masa Darurat Covid-19

Intip Aktifvtas Nana Hafizah, Miss Halal Tourism Indonesia asal Aceh di Tengah Pandemi Covid-19

Jumlah ODP di Kota Lhokseumawe Capai 44 Orang, 39 Selesai Jalani Isolasi Mandiri

Penulis: Subur Dani
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved