Breaking News:

Meski Pabrik Tutup Sementara, Sampoerna Tegaskan Tak Akan PHK Karyawan

Mindaugas Trumpaitis memastikan karyawan tetap menerima kompensasi dan manfaat lainnya meskipun pekerjaan tidak dapat dilakukan

Editor: Amirullah
Wartakota.com
Dari 323 orang, 100 pegawai Pabrik Rokok Sampoerna Rungut Surabaya dinyatakan reaktif terhadap virus corona. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan rokok PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) menegaskan tidak akan melakukan pengurangan karyawan meski kegiatan produksi di pabrik Rungkut 2, Surabaya, Jawa Timur, tutup sementara sejak 27 April hingga waktu yang tidak ditentukan.

Presiden Direktur Sampoerna, Mindaugas Trumpaitis memastikan karyawan tetap menerima kompensasi dan manfaat lainnya meskipun pekerjaan tidak dapat dilakukan secara maksimal dalam kondisi Covid-19.

"Perusahaan telah mengumumkan kepada karyawan untuk memberi stabilitas ekonomi selama masa pandemi Covid-19. Kami percaya, hal ini sangat penting demi menjaga semangat dan optimisme setiap karyawan hingga melewati situasi yang tidak menentu ini," tegas Mindaugas, dalam pernyataan, Jumat (1/5/2020).

Sampoerna juga fokus meningkatkan protokol kesehatan yang ketat dalam melakukan kegiatan usaha sesuai anjuran Pemerintah dan juga Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

VIRAL Penampakan Bintang Turaya Pertanda Wabah Corona Segera Berakhir, Ini Kata Ahli

Yuk! Simak, Doa dan Dzikir Setelah Salat 5 Waktu, Subuh, Dzuhur, Ashar, Magrib, Isya

Catat! Ini Pentingnya Perlu Memantau Perkembangan Anak Secara Berkala

Menurut Mindaugas, perusahaan telah memenuhi seluruh anjuran pemerintah sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 sejak pengumuman resmi tentang pandemi.

"Upaya itu antara lain pembatasan kegiatan karyawan, penyediaan tempat cuci tangan dengan sabun, pemeriksaan kesehatan, dan jaga jarak fisik," tegasnya.

Sementara untuk karyawan non-produksi, Sampoerna juga telah menerapkan kebijakan bekerja dari rumah sejak 16 Maret 2020, mengurangi perjalanan bisnis, membatalkan pertemuan/interaksi fisik dan melakukan diskusi secara daring.

Sebagai langkah pencegahan terhadap karyawan yang kemungkinan rentan terinfeksi, Sampoerna juga mewajibkan mereka untuk tetap di rumah.

"Sampoerna mengharuskan wanita sedang hamil atau yang berusia di atas 50 tahun untuk bekerja dari rumah," katanya

Setelah Menikah, Suami Pedangdut Zaskia Gotik Dituntut Ini dari Mantan Istrinya

Mengerjakan Shalat Dhuha di bulan Ramadhan, Dapat Pahala Berlipat, Seperti Pahala Ibadah Haji

Dua Karyawan Positif

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved