Breaking News:

Ramadhan 2020

Jamaah Tanya Hukum Masturbasi atau Onani Sebelum Puasa untuk Meredam Hawa Nafsu? Ini Kata Buya Yahya

Kadang kala hawa nafsu tersebut muncul dan sulit dikendalikan, hingga akhirnya manusia itu pun terjerumus untuk mengikuti hawa nafsunya.

Editor: Faisal Zamzami
Ig @buyayahya_albahjah
Buya Yahya 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Manusia merupakan makhluk ciptaan Allah SWT yang paling sempurna.

Manusia diciptakan dengan memiliki hawa nafsu di dalamnya.

Kadang kala hawa nafsu tersebut muncul dan sulit dikendalikan, hingga akhirnya manusia itu pun terjerumus untuk mengikuti hawa nafsunya.

Di bulan Ramadan, umat muslim diwajibakan berpuasa dan menahan hawa nafsu.

Namun terkadang masih ada saja beberapa orang yang tak dapat membendung hawa nafsunya sehingga melakukan hal-hal yang tidak diperbolehkan.

Salah satu contohnya adalah masturbasi.

Melansir tanyang YouTube Al-Bahjah Tv yang diunggah (1/5/2020), seorang jemaah bertanya terkait masturbasi yang dilakukan sebelum berpuasa.

Jemaah yang menyebut dirinya Hamba Allah tersebut menanyakan, bagaimana jika masturbasi itu dilakukan untuk melampiaskan hawa nafsu agar tidak mengganggu ketika ia menjalankan puasa keesokan harinya.

"Saya tidak kuat untuk menahan hawa nafsu untuk onani (masturbasi) agar besok seterusnya saat puasa, tidak ada lagi hawa nafsu. Jadi saya harus bagaimana Buya?"

"Saya memutuskan itu agar besok seterusnya, saat berpuasa tidak lagi kepikiran untuk onani, saya harus bagaimana Buya?" tanya orang tersebut.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved