Breaking News:

Haba Mifa

PT Mifa Terus Pertahankan Operasi Pertambangan Batubara di Tengah Krisis Pandemic Global

pengurangan kebutuhan impor batubara dunia berkisar 75-100 juta Ton di Tahun 2020 karena dampak COVID-19 yang membuat hampir seluruh negara di dunia

Editor: IKL
For Serambinews.com
PT Mifa Terus Pertahankan Operasi Pertambangan Batubara di Tengah Krisis Pandemic Global. 

PT Mifa Terus Pertahankan Operasi Pertambangan Batubara di Tengah Krisis Pandemic Global

SERAMBINEWS.COM, Meulaboh - Sebagai industri pertambangan batubara pertama dan terbesar di Aceh, PT Mifa Bersaudara terus berusaha semaksimal mungkin untuk tetap beroperasi di tengah krisis pandemic covid-19 yang sedang melanda di seluruh penjuru dunia saat ini.

"Walaupun terjadi penurunan produksi, Mifa terus berupaya menjalankan operasional dengan menerapkan strategi efisiensi, menunda dan membatasi beberapa pengeluaran, serta mengajukan pembebasan terhadap sejumlah kewajiban perpajakan dan beban biaya lainnya ke Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah", tutur Adi Risfandi selaku General Manager PT Mifa Bersaudara.

Tanggul Irigasi dan Jalan ke PIC Amblas, Akibat Hujan Deras, Begini Kondisinya

Fakta 36 Pedagang Positif Corona, Diduga Kontak dengan 1.000 Orang hingga Pasar Ditutup

Suami Tinju Muka Istri, Cemburu Lihat Istri Cari Rotan dengan Pria Lain

Lebih lanjut, Adi mengatakan berdasarkan pengamatan beberapa pakar diperkirakan akan ada pengurangan kebutuhan impor batubara dunia berkisar 75-100 juta Ton di Tahun 2020 karena dampak COVID-19 yang membuat hampir seluruh negara di dunia melakukan tindakan lockdown, termasuk India dan China, yang merupakan importir batubara terbesar dunia.

"Hal ini sangat berdampak kepada PT. Mifa Bersaudara dimana terjadi penurunan penjualan (ekspor batubara) lebih dari 50% market tujuan india dikarenakan lockdown disejumlah pelabuhan yang diikuti dengan menurunnya harga batubara", jelas Adi.

Viral, Induk Kucing Ini Gendong Anaknya yang Sakit Minta Pertolongan Dokter di UGD Rumah Sakit

Tim Unsyiah Pasang Wastafel di Pasar Rukoh  

Baitul Mal Aceh Salurkan Bantuan Ramadhan

Sejauh ini, PT Mifa Bersaudara terus berupaya menyesuaikan jumlah produksi dan target market yang masih ada seperti ke Thailand, Vietnam. Selain itu pihaknya juga siap dan menjamin pasokan material batubara untuk kebutuhan domestik seperti PLTU dan beberapa Industri lainnya. 

"Berbagai strategi terus dilakukan agar perusahaan dapat terus beroperasi di tengah krisis pandemic global ini, tentunya dukungan dari seluruh pihak sangat dibutuhkan sehingga perusahaan dapat bertahan dan seluruh pemangku kepentingan masih dapat menikmati hasil dari kegiatan yang berhubungan dengan aktivitas tambang batubara PT Mifa", Ungkap Adi. (*)

25 Aturan Aneh di Korea Utara, Ganja Dilegalkan, CocaCola Dilarang hingga Kondom Tak Boleh Dijual

Listrik Gratis PLN 6 Bulan Bagi Pelanggan 450 VA Bisnis Sudah Berlaku

Update Corona di Dunia 3 Mei 2020: 3,48 Juta Orang Terinfeksi, Berikut 50 Negara Kasus Terbayak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved