Breaking News:

Update Corona di Bener Meriah

Bupati Sarkawi Berharap Masyarakat Jujur pada Petugas, agar Penanganan Covid-19 Bisa Lebih Cepat

Bupati Sarkawi mengimbau kepada warga yang pernah kontak langsung dengan BN (23) agar melaporkan diri ke petugas untuk dilakukan rapid test.

SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi. 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG – Satu dari tiga warga Kabupaten Bener Meriah berinisial BN (23) terkonfirmasi positif Covid-19. BN diketahui terinfeksi berdasarkan uji swab yang hasilnya diperoleh, Selasa (5/5/2020).

Wakil Ketua Tim Bidang Informasi dan Publikasi Covid-19 Bener Meriah, Wahidi SPd MM kepada wartawan, Selasa (5/5/2020) menyampaikan satu dari tiga warga Kabupaten Bener Meriah yang berinisial BN (23) terkonfirmasi positif Covid-19.

“Innalillahi Wa Innailaihi Raji'un, ternyata sesuatu yang sangat tidak kita inginkan akhirnya sampai ke Kabupaten Bener Meriah. Berdasarkan hasil Swab kepada 3 orang hasil ravid test reaktif beberapa hari yang lalu, 1 diantaranya dinyatakan positif covid-19. Semoga menjadi pelajaran bagi kita semua,” ujar Wahidi.

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah, Bupati Sarkawi mengharapakan kepada seluruh masyarakat agar bisa berkata jujur kepada petugas Covid-19 jangan ada yang ditutup-tutupi agar penangananya lebih cepat dan tepat.

“Sudah ada satu orang warga kita yang positif Covid-19, dan dua lainnya negatif mudah mudahan lekas sembuh,” harap Bupati Sarkawi.

Bupati juga menghimbau kepada siapapun yang pernah kontak langsung dengan BN (23) agar melaporkan diri ke petugas supaya dilakukan rapid test.

“Orang yang pernah interaksi dengan yang bersangkutan agar memeriksakan dirinya ke petugas untuk dilakukan rapid test,” pinta Bupati.

Bupati mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah untuk tetap mematuhi himbauan dari pemerintah seperti menerapkan physical disatacing dan tetap menggunakan masker apa bila berpergian.

“Hindari kerumunan dan patuhi arahan petugas kita. Ingatlah bahwa wabah ini belum selesai dan masih berbahaya sekali,” pungkas Bupati.(*)

BREAKING NEWS - Truk Bermuatan TBS Sawit Dibakar di Seumanah Jaya Aceh Timur

Ini Kronologis Truk Sawit Dibakar di Aceh Timur, Dihadang Lalu Disiram Bensin dan Dibakar

Dana Pokir DPRK Aceh Utara juga Dipangkas untuk Penanganan Covid-19, Begini Reaksi Anggota Dewan

Korban Kebakaran di Samar Kilang Bener Meriah Terima Bantuan

Penulis: Budi Fatria
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved