Update Corona

Mulai Besok, Pemerintah Izinkan Pesawat, Kapal, Kereta & Bus Beroperasi Lagi, Ini Penjelasan Menhub

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, menyampaikan hal ini dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR secara virtual, Rabu (6/5/2020).

(KOMPAS.com/TSARINA MAHARANI )
Menhub Budi Karya di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/1/2020). 

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, menyampaikan hal ini dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR secara virtual, Rabu (6/5/2020).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mulai Besok, Kamis (7/5/2020), Pemerintah Pusat mengizinkan pesawat, kapal, kereta api, dan bus beroperasi lagi. 

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, menyampaikan hal ini dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR secara virtual, Rabu (6/5/2020).

Menurut Budi, Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) ditugaskan untuk menjabarkan Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah dan Surat Edaran dari Menko Perekonomian.

Inti dari penjabaran Permenhub dan Surat Edaran Menko Perekonomian itu adalah memberikan kelonggaran untuk moda transportasi kembali beroperasi.

"Dimungkinkan semua angkutan udara, kereta api, laut, bus untuk kembali beroperasi dengan catatan satu, harus menaati protokol kesehatan," kata Budi. 

Karantina Ronaldo & Georgina di Tengah Pandemi Covid-19 Membuahkan Gol Bayi Perempuan

Prajurit TNI dan Persit Bagikan Nasi Kotak Kepada Pengguna Jalan di Meulaboh

Selain THR Telat, Surat Edaran Perihal Tunjangan Hari Raya Kali Ini Buat Was-was Pekerja

"Rencananya operasinya mulai besok, pesawat dan segala macamnya dengan orang-orang khusus.

Tapi enggak ada mudik," ujar Budi.

Budi mengatakan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan menyampaikan kriteria terkait siapa saja yang diperbolehkan untuk menggunakan moda transportasi tersebut selama larangan mudik.

"Yang kedua, BNPB akan memberikan kriteria. Di sini ada kriteria tertentu nanti BNPB sana kemenkes bisa menentukan dan bisa dilakukan," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Mursal Ismail
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved