Breaking News:

Berita Bireuen

Jamaah Masjid Al Ikhlas Geulanggang Bireuen Jalani Rapid Tes Covid-19

Pengurus dan jamaah masjid Al Ikhlasdi Kota Juang, Bireuen menjalani rapid tes berkaitan dengan adanya warga yang hasil swab-nya positif covid-19.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Plt Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Tim medis gugus tugas Covid-19 Bireuen, sekitar pukul 22.00 WIB, Rabu (06/05/2020) melakukan rapid tes terhadap pengurus dan  belasan jamaah masjid Al Ikhlas, Desa Geulanggang Teungoh, Kota Juang Bireuen.

Kegiatan rapid tes yang melibatkan sejumlah tenaga medis dari Unit Pelaksana Teknis Daerah Laboratorium Kesehatan Bireuen bersama sejumlah tenaga medis lainnya berkaitan dengan pria OK yang hasil swab positif covid-19.

Plt Kadiskes Bireuen, dr Irwan  A Gani yang didampingi juru bicara Covid-19 Bireuen, Husaini SH MM  kepada Serambinews.com, Kamis (07/05/2020) mengatakan, beberapa waktu lalu OK (25) ajudan wakil gubernur Provinsi Sumatera Utara pulang ke Bireuen dan pernah ke tempat neneknya.

Berdasarkan keterangan tersebut, maka tim medis melakukan penelusuran dimana saja neneknya sering berada, salah satunya masjid Al Ikhlas, Geulanggang Teungoh dan informasi juga OK pernah shalat di masjid tersebut. 

Kehadiran tim medis kata dr Irwan A Gani melakukan rapid tes secara random terhadap sejumlah jamaah masjid, kegiatan rapid tes mendapat pengaman dari Polsek Kota Juang Bireuen. Hasil rapid tes seluruhnya negatif covid-19.

Sementara itu, tim gugus tugas covid-19 Bireuen dipimpin kepala BPBD Bireuen, Teguh Mandiri Putra SSTP memeriksa empat nelayan warga Sibolga, pada Rabu (6/05/2020) malam di rumah sakit Bireuen kemudian dipulangkan.

Teguh Mandiri kepada Serambinews.com, Kamis (07/05/2020) mengatakan, sekitar pukul 22.30 WIB, Rabu (06/05/2020) ada informasi ada empat warga mengaku nelayan dari Sibolga mendatangi RSUD Bireuen menjenguk rekannya yang sakit dan sedang menjalani opname. 

“Rekannya yang sakit bernama Miftahul Jannah, warga Peulimbang Bireuen,” ujar Teguh.

Kedatangan empat nelayan  dari Sibolga tersebut tidak melapor ke anggota Satpam di rumah sakit tersebut dan menginformasikan ke tim gugus tugas. Berdasarkan informasi tersebut maka tim medis mendatangi rumah sakit sakit dan benar ada empat nelayan dari Sibolga hendak
menjenguk rekannya.

Tim medis memeriksa suhu tubuh empat nelayan tersebut, setelah itu dipulangkan melalui salah satu  pantai tempat boat penangkap ikan ditambat di kawasan Peulimbang Bireuen. Mereka dipulangkan dengan ambulans dan mendapat pengawalan dari Polsek Jeunieb, mereka kemudian dinaikkan pada boat ikan untuk pulang ke Sibolga.(*)

Juara Fahmil Quran, Siti Maqhfirah Jadi Relawan Covid-19

Pengusaha Bus Bingung Terkait Keputusan Kemenhub Membolehkan Moda Transportasi Angkutan Penumpang

Terkait Jalan Geureutee, Kaukus Peduli Aceh Usulkan Pembangunan Spiral Bridge

Pendaftaran Online Sekolah Kedinasan 8-23 Juni, Berikut Kementerian dan Lembaga yang Buka Dikdin Ini

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved