Breaking News:

Update Corona di Aceh

Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSUZA Tergenang Air, Plt Gubernur Lakukan Peninjauan

Hujan dengan intensitas tinggi yang turun sejak kemarin juga mengakibatkan ruang isolasi pasien Covid-19 di RSUZA tergenang air, Jumat (8/5/2020)...

For Serambinews.com
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meninjau ruang isolasi pasien Covid-19 yang terendam banjir di kompleks RSUZA lama, Jumat (8/5/2020). 

 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Hujan dengan intensitas tinggi yang turun sejak kemarin juga mengakibatkan ruang isolasi pasien Covid-19 di RSUZA tergenang air, Jumat (8/5/2020).

 Mendapat kabar tersebut, Jumat (8/5/2020) pagi, Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, langsung meninjau kondisi area Ruang Isolasi Pinere yang tergenang air akibat hujan deras yang melanda kawasan Banda Aceh, di kompleks Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) lama.

Dalam dua bulan terakhir, ruang isolasi Pinere itu difungsikan untuk mengisolasi pasien Covid-19 yang berstatus dalam pengawasan. Mereka diisolasi di ruang tersebut selama menunggu hasil uji swab.

Tiba dilokasi sekitar pukul 11.00 WIB, Nova langsung berkoordinasi dengan pihak rumah sakit RSUZA. Di sana, ia disambut oleh Direktur RSUZA, Azharuddin, Wakil Direktur RSUZA, Endang Mutiawati, dan Kepala Badan Penanggulanan Bencana Aceh, Sunawardi.

Nova meminta Direktur RSUZA beserta jajarannya untuk melakukan upaya-upaya agar air hujan yang menggenangi lokasi tersebut dapat diminimalisir.

"Tolong segera sediakan pompa air untuk menyedot. Lakukan sesuatu agar kondisi tidak lebih parah," kata Nova.

Sementara itu, Wakil Direktur RSUZA, Endang Mutiawati, menyampaikan, akibat meluapnya air di ruang isolasi Pinere, pihaknya kini telah mengevakuasi beberapa orang pasien dalam pengawasan tersebut ke ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU).

"Mereka sudah kita pindahkan ke RICU," kata dia.

Untuk diketahui, sejak Kamis (7/5/2020) kemarin, hujan deras mengguyur kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar. Akibat hujan deras itu, sejumlah tempat dan kawasan di Kota Banda Aceh telah terdampak banjir.(*)

Viral, Pria di China Tega Kubur Ibunya Hidup-hidup karena Lumpuh, Diseret dan Dibawa ke Hutan

Jalan Tol Sibanceh dari Blang Bintang – Indrapuri Aceh Besar Tuntas, Jika Perlu, Bisa Difungsikan

MA Kabulkan Gugatan Husni-Bahrumsyah, DPP Aceh Sepakat Versi Mubes X Sah

Penulis: Subur Dani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved