Breaking News:

Luar Negeri

Nikah Online, Pasangan India Tetap Dapat Gelar Pesta Mewah

Sejumlah pasangan di India menikah secara online, seiring masih diberlakukannya lockdown atau penguncian. Tetapi, tetap melaksanakan pesta pernikahan

Editor: M Nur Pakar
AFP/HandoutCourtesy of Shaadi.com
Teman dan kerabat Sushen Dang dan Keerti Narang ambil bagian dalam perayaan pernikahan online karena masih diberlakukannya lockdown di India. 

SERAMBINEWS.COM, NEW DELHI – Sejumlah pasangan di India menikah secara online, seiring masih diberlakukannya lockdown atau penguncian.

Walau di bawah penguncian dan berjauhan, pasangan Sushen Dang dan Keerti Narang mengucapkan janji pernikahan mereka  secara online.

Tetapi, tetap melaksanakan pesta pernikahan spektakuler, lengkap dengan ribuan tamu dan tarian Bollywood yang riuh.

Di negara yang terkenal dengan pernikahan mewah yang berlangsung selama berhari-hari, pasangan muda ini semakin banyak memodifikasi upacara pernikahan.

Bersemangat untuk melanjutkan pernikahan yang diatur pada tanggal keberuntungan yang dipilih untuk mereka oleh seorang imam, pasangan itu beralih ke internet untuk merajut tali pernikahan.

"Kami tidak pernah membayangkan pernikahan online kami akan begitu megah," kata Dang, seorang analis data berusia 26 tahun yang berbasis di Toronto, Kanada kepada AFP pada acara 19 April 2020.

"Seratus tamu bergabung dalam perayaan kami di aplikasi dan kami menyiarkan acara secara langsung di Facebook yang ditonton oleh 16.000 orang lebih,” tambahnya.

Dang, mengenakan turban dan baju sherwani tradisional,  paduan Mumbai dan pantai Laut Arab.

Sedangkan Narang mengenakan perhiasan pengantin merah, bergabung dari Bareilly di negara bagian Uttar Pradesh utara yang berbatasan dengan Nepal.

Imam yang mengawasi prosesi membawakan nyanyian pujian ketika duduk di depan api ritual di rumahnya di Raipur, negara bagian Chhattisgarh.

Pengantin laki-laki Sushen Dang (kiri) menari bersama anggota keluarganya seusai melasanakan pernikahan secara online di rumahnya di Bareilly, negara bagian Uttar Pradesh utara, India.
Pengantin laki-laki Sushen Dang (kiri) menari bersama anggota keluarganya seusai melasanakan pernikahan secara online di rumahnya di Bareilly, negara bagian Uttar Pradesh utara, India. (AFP/HandoutCourtesy of Shaadi.com)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved