Breaking News:

Ramadhan 1441 H

Berikut Tanda-tanda Orang yang Raih Malam 1.000 Bulan, Simak Doa di Malam Lailatul Qadar

Apabila seseorang tidak mendapatkan kebaikannya, maka dia tidak mendapat kebaikan di bulan lain.

Editor: Nur Nihayati
kolase Serambinews.com
Ustadz Abdul Somad dan Lailatul Qadar 

  Apabila seseorang tidak mendapatkan kebaikannya, maka dia tidak mendapat kebaikan di bulan lain.

SERAMBINEWS.COM - Setiap bulan Ramadhan datang, selain giat menjalankan ibadah puasa dan sholat, umat Islam pun berlomba-lomba mendapatkan lailatul qodar.

Lailatul qodar merupakan malam yang ditunggu-tunggu karena kebaikannya melebihi 1.000 bulan. Seperti halnya pada bulan Ramadhan 2020 atau 1441 Hijriah tahun ini.

Lailatul Qadar atau Lailat Al-Qadar (bahasa Arab: لَيْلَةِ الْقَدْرِ, malam ketetapan) adalah satu malam penting yang terjadi pada bulan Ramadan, yang dalam Al Qur'an digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan. Dan juga diperingati sebagai malam diturunkannya Al Qur'an.

Doa apa yang pas di saat malam lailatul qodar? Jawabannya ada di artikel di bawah ini yang mengulas juga keutamaan dan tanda-tanda orang yang mendapatkan lailatul qodar.

Sebagaimana disampaikan Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya, ia menjalaskan bahwa pada hadist yang diriwayatkan Abu Hurairah, di dalam Ramadhan itu ada 1 malam lebih baik dari malam 1000 bulan.

Apabila seseorang tidak mendapatkan kebaikannya, maka dia tidak mendapat kebaikan di bulan lain.

"Ramadhan jadi standar, jika di bulan Ramadhan saja dia tidak shalat, puasa, sedekah, bagaimana di bulan lainnya," kata Ustadz Abdul Somad, dikutip dari video berjudul "Tanda Orang Yang Mendapatkan Malam Lailatul Qodar - Ustadz Abdul Somad, Lc. MA" di akun Youtube Mutiara Islam.

Sementara penjelasan mengenai malam Lailatul Qadar sendiri sudah tertulis dalam Al Quran Surat Al Qadr

إِنَّآ أَنزَلْنَٰهُ فِى لَيْلَةِ ٱلْقَدْرِ

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved