Breaking News:

Warga Aceh Korban Amuk Massa

Korban Amuk Massa di Tangerang akan Dikebumikan di Kampung Halamannya, Begini Persiapan Aparat Desa

Menurut Keuchik setempat, korban sudah lama merantau ke Jakarta setelah menikah dengan warga Aceh Timur.

Foto kiriman Taslim
Sejumlah warga melayat ke rumah orang tua Muhammad Basri di Desa Teupin Gajah Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Minggu (10/5/2020). 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Aparat Desa Teupin Gajah Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara sudah mempersiapkan untuk pelaksanaan fardhu kifayah terhadap  Muhammad Basri (37) meninggal dunia setelah jadi korban amuk massa di Tangerang, banten.

Diberitakan sebelumnya Muhammad Basri, pria kelahiran Teupin Gajah Kecamatan Tanah Jambo Aye Aceh Utara dan Ber-KTP Gampong Leuge, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur meninggal dunia setelah jadi korban amuk massa.

Amuk massa tersebut karena salah paham yang terjadi di kawasan Jalan Raya Wana Kencana Sektor 12,4 Ciater Tagerang, Banten, Jumat (8/5/2020) sekitar pukul 00:21 WIB dini hari.

“Awalnya saya mendapat informasi korban melalui media sosial, kemudian dari warga. Untuk memastikannya kami menanyakan langsung kepada pihak keluarga,” kata Keuchik Muhammad Yusuf kepada Serambinews.com, Minggu (10/5/2020).

Disebutkan, setelah mendapat informasi akan dikebumikan di kampung halamannya, pihaknya kemudian mempersiapkan jamaah yang akan menyalatkan korban, kemudian juga menggali kuburan, tak jauh dari rumah orang tua korban.

Menurut Keuchik, korban sudah lama merantau ke Jakarta setelah menikah dengan warga Aceh Timur. Muhammad Basri adalah anak kedua dari lima bersaudara. “Tapi kami dapat informasi sudah sampai ke Aceh Timur jenazah,” ujar Keuchik.

Kemungkinan diperkirakan sekira pukul 02.00 WIB, jenazah akan tiba di kampung halamannya. “Nanti sesampai di sini, akan dishalatkan dulu, kemudian langsung dibawa ke kuburan keluarga untuk dikebumikan,” kata Keuchik.(*)

Iringan Mobil Membawa Jenazah Muhammad Basri Lintasi Aceh Timur

39.048 Kasus Corona di Arab Saudi, 246 Angka Kematian

Lepas Saat Banjir, Puluhan Pelat Mobil Diamankan di Polsek Baiturrahman, Ini Rincian Nomor Pelatnya

VIDEO - Darwati Masak Gulai Kambing Boh Labu Dan Berbuka Puasa Bersama Pengungsi Banjir

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved