Longsor di Bener Meriah

Personel Brimob dan Warga Bersihkan Material Longsor di Bener Meriah

Longsor terjadi di jalan Simpang Tiga-Pondok Baru, dan jalan amblas di Desa Bandar Lampahan serta tiang listrik tumbang.

Dok Brimob Kompi 3 Batalyon B
Satbrimob Polda Aceh melalui personel Kompi 3 Batalyon B pelopor bersama masyarakat memperbaiki pipa saluran air yang rusak akibat longsor di Desa Bandar Lampahan, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Senin (11/5/2020). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Personel Kompi 3 Batalyon B  pelopor bersama masyarakat membersihkan material Personel Brimob dan Warga Bersihkan Material Longsor di Bener Meriahlongsor di Kampung Simpang Tiga, Kecamatan Bukit dan Desa Bandar Lampahan, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Senin (11/5/2020).

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 3 Yon B Pelopor, Iptu M Yhsan Satianul Asba menyampaikan, ada beberapa titik becana yang mereka tangani paska terjadinya hujan lebat pada, Minggu (10/5/2020) malam.

Menurutnya, bencana alam longsor terjadi di jalan Simpang Tiga-Pondok Baru, dan jalan amblas di Desa Bandar Lampahan serta pemindahan tiang listrik tumbang yang mengakibatkan jalan tertutup dan tidak bisa di lintasi.

Pihaknya mengaku, membentuk dua regu anggota Brimob untuk membantu masyarakat membersihkan material longsor dengan alat seadanya seperti cangkul, sekop, pelengki dan gerobak sorong.

“Kegitan ini merupakan wujud bakti Brimob untuk membantu masyarkat agar arus lalu lintas berjalan normal,” ujarnya.

Disebutkanya, sekitar pukul 09.25 Wib setelah menerima laporan dari masyarakat terkait adanya penopang tiang lisrtik yang tumbang menutupi jalan satu regu anggota Brimob kembali bergerak untuk menggeser tiang menggunakan katrol yang dikaitkan di mobil truck dinas.

Tidak hanya itu, sekitar pukul 11.00 Wib personel Brimob kembali bergeser menuju jalan Burni Telong Desa Bandar Lampahan, Kecamatan Timang Gajah untuk membantu masyarakat setempat guna membuat membuat police line agar tidak terjadi kecelakaan.

“Kita pasang police line di jalan yang amblas agar masyarakat yang melintas dapat memilih jalur lain dan kita juga memperbaiki pipa saluran air yang rusak akibat longsor tersebut,” ungkapnya.

Terkait tingginya curah hujan saat ini, Danki Brimob Iptu M Yhsan menghimbau agar masyarakat Bener Meriah terutama pengguna jalan untuk tetap waspada dan lebih berhati-hati terutama di tempat-tempat yang rawan longsor.

“Intensitas hujan yang masih tinggi memungkinkan terjadinya longsor susulan sehingga kita berharap masyarakat tidak melintas saat hujan deras,” harapnya.(*)

Viral! Video Mayat Disebut Melambaikan Tangan dari Dalam Peti Saat Direkam Kamera, Warganet Heboh

Satu Korban Hilang Hempasan Ombak di Abdya Belum Ditemukan, Sudah 4 Hari, Begini Dugaan Nelayan  

Korsel Izinkan Klub Malam Dibuka, Kasus Baru Virus Corona Tunggu Meledak

Tahun Ini, Zakat Fitrah di Abdya Bisa Dibayar dengan Uang, Ini Rinciannya

Penulis: Budi Fatria
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved