Breaking News:

Idul Fitri 1441 H

Idul Fitri 1441 H, Berikut Contoh Naskah Khutbah Shalat Idul Fitri di Rumah

Pada Idul fitri 1441 H/2020 M, umat Islam diimbau untuk melaksanakan di rumah bersama keluarga.

Editor: Amirullah
TribunWow.com/Rusintha Mahayu
Selamat Hari Raya Idul Fitri 

SERAMBINEWS.COM - Hari Raya Idulfitri menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam, setelah menjalankan puasa Ramadhan selama 30 hari.

Pada Idul fitri 1441 H/2020 M, umat Islam diimbau untuk melaksanakan di rumah bersama keluarga.

Hal tersebut untuk menerapkan social distancing (jarak sosial) dalam upaya pencegahan virus corona.

Berikut contoh naskah khutbah saat melaksanakan shalat Idulfitri di rumah selama pandemi virus corona:

()Pembukaan khutbah idulfitri 2020 (Tangkap Layar Tribunnews)

Istri dan putra-putriku tercinta

Syukur alhamdulillah pada pagi hari ini kita telah selesai melaksanakan ibadah puasa, shalat Tarawih, menunaikan zakat dan dirangkai dengan jamaah shalat Idulfitri bersama-sama.

Doa kita semua, mudah-mudahan ibadah kita mampu menghantarkan kita meraih kebahagiaan duniawi dan ukhrawi. Aamiin Ya Rabbal ‘aalamiin.

Setelah kita melaksanakan ibadah di rumah, mari kita sinari rumah kita dengan shalat, qiroatul Qur’an dan shalawat serta menjauhkan diri dari godaan syaitan.

Sabda Rasulullah SAW : “Janganlah Engkau jadikan rumah-rumahmu sebagai kuburan karena sesungguhnya Syaitan akan lari dari rumah-rumah yang di dalamnya dibacakan Surat Al Baqarah”.

Di tengah-tengah suasana COVID-19 ini, mari kita laksanakan himbauan Pemerintah untuk menjaga kesehatan dengan membudayakan hidup bersih dan sehat serta makanan yang bergizi, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan tetap beribadah, belajar dan bekerja di rumah.

Allahu akbar.. Allahu akbar.. Allahu akbar..Walillaahil hamd.

Ada sebuah peristiwa menarik 14 abad yang lalu, bahwa Rasulullah SAW membaca Aamiin 3x, sementara itu sahabat yang lain tidak mendengarkan sepatah kata apapun.

Akhirnya sahabat bertanya: “Mengapa Engkau membaca Aamiin 3x ya Rasullalah?”

Beliau menjawab: “Ketahuilah bahwa tadi Malaikat Jibril berdo’a: “Ya Allah, janganlah Engkau terima ibadah seorang anak yang tidak berbakti kepada orangtua. Ya Allah, janganlah Engkau terima ibadah orangtua yang tidak punya rasa kasih sayang dan perhatian kepada putra- putrinya. Ya Allah, janganlah Engkau terima ibadah seorang istri yang tidak berbakti kepada suami dan keluarganya. Maka akupun meng-aamiin-kan do’anya sebanyak 3x”.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved