Breaking News:

Aceh Besar Lawan Covid 19

Bupati Aceh Besar Kunjungi Korban Puting Beliung di Pulo Aceh, akan Bantu Renovasi Rumah

Untuk rumah dengan kerusakan berat akan diberikan Rp 10 juta, untuk rusak sedang diberikan Rp 7,5 juta, dan kerusakan ringan akan diberikan Rp 5 juta.

Serambinews.com/Muhammad Nasir
Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali saat saat meninjau rumah korban puting beliung yang rusak di Gampong Lamteng, Pulau Nasi, Kecamatan Pulo Aceh. 

Untuk rumah dengan kerusakan berat akan diberikan Rp 10 juta, untuk rusak sedang diberikan Rp 7,5 juta, dan kerusakan ringan akan diberikan Rp 5 juta.

Laporan Muhammad Nasir | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Sebanyak 25 unit rumah papan hingga semipermanen di Pulo Aceh, Aceh Besar rusak akibat diterjang angin puting beliung pada Jumat (8/5/2020) lalu.

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, Kamis (14/5/2020) pagi mengunjungi korban puting beliung yang berada di Gampong Lamteng, Pulau Nasi, Kecamatan Pulo Aceh.

Bupati bertolak ke Pulo Aceh pukul 10:00 WIB dengan menggunakan kapal Peunaso milik Pemkab Aceh Besar. Bupati ikut didampingi oleh Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Hasandi Lubis SIP, Sekda, Iskandar dan sejumlah kepala dinas di Aceh Besar.

Dalam kunjungan itu bupati menyambangi beberapa rumah warga yang paling parah terdampak bencana tersebut.

Saat bertemu korban, Bupati Mawardi Ali ikut memberikan semangat dan bantuan masa panik berupa sembako kepada para korban.

Bupati Mawardi Ali Salurkan Sembako Untuk Warga Pulo Aceh Yang Terdampak Covid-19

Bantuan yang diserahkan hanya secara simbolis kepada tiga penerima, yaitu Aguslian, Muslim, dan Kasim yang rumahnya hancur diterjang puting beliung minggu lalu.

Saat ini ketiga keluarga tersebut pun terpaksa mengungsi ke rumah keluarganya yang lain, karena seluruh atap rumah telah rubuh dibawa angin.

Kepada korban puting peliung, bupati juga menjanjikan akan melakukan renovasi terhadap rumah yang rusak.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved