Breaking News:

Update Corona di Aceh

Ketua Golkar Aceh Minta Pemerintah Perhatikan Masyarakat di Perantauan yang Terdampak Covid-19

"Semoga pemerintah tidak abai terhadap saudara-saudara kita yang sedang di luar Aceh, sehingga mereka merasa diperhatikan dan tidak sendirian,"

For Serambinews.com
Ketua DPD Partai Golkar Aceh, TM Nurlif. 

"Semoga pemerintah tidak abai terhadap saudara-saudara kita yang sedang di luar Aceh, sehingga mereka merasa diperhatikan dan tidak sendirian," kata Nurlif.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua DPD Partai Golkar Aceh, TM Nurlif, meminta Pemerintah Aceh untuk memberikan perhatian khusus kepada warga Aceh di perantauan yang juga terdampak virus corona (Covid-19).

"Semoga pemerintah tidak abai terhadap saudara-saudara kita yang sedang di luar Aceh, sehingga mereka merasa diperhatikan dan tidak sendirian," kata Nurlif kepada Serambinews.com, Minggu (17/5/2020).

Menurutnya, pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSSB) di beberapa wilayah dan pengetatan protokol kesehatan dalam mencegah penuluran Covid-19 membuat warga Aceh diperantauan tidak bisa pulang kampung untuk lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah.

Yang paling dirasakan dari pemberlakuan PSSB adalah hilangnya pekerjaan dan pendapatan.

Oleh karena itu, sambung Nurlif, pemerintah harus memberikan perhatian kepada mereka yang di perantauan.

Tahapan Pilkada Mulai Juni 2020, Ketua Komite I DPD : Itu Terlalu Berani di Tengah Pandemi Covid-19

Hujan dan Angin Kencang Landa Aceh Singkil, Nelayan tak Bisa Melaut, Singkil-Pulau Banyak Lumpuh

Heboh Video Mayat ABK Indonesia Dibuang ke Laut, Disiksa di Kapal China, Ini yang Dilakukan Kemenlu

Nurlif menyampaikan, ada banyak masyarakat Aceh baik di dalam negeri maupun luar negeri yang berstatus pelajar ataupun pekerja yang saat ini terimbas peraturan penanganan Covid-19 yang diterapkan masing-masing daerah dan negara.

"Oleh karenanya, patut kita apresiasi sekiranya Pemerintahan Aceh memungkinkan mengorganisir bantuan untuk mereka saudara-saudara kita.

Dalam situasi seperti ini sekecil apapun yang bisa diberikan, insya Allah sangat bermanfaat bagi mereka," ungkap Nurlif.

Politisi Golkar itu mengakui pemerintah sudah bekerja keras dalam melindungi rakyatnya agar terbebas dari penularan Covid-19.

Dia juga berharap kesungguhan pemerintah ini juga harus diimbangi oleh kesadaran masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan.

"Kita belum tahu secara pasti berapa lama lagi Covid-19 ini akan berhenti. Namun kita semua harus tetap optimis dan berdoa agar Covid-19 ini dan dampaknya segera berakhir," pungkasnya. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved