Breaking News:

Viral Medsos

Jelang Lebaran, Mall, Pasar, dan Pelabuhan Penuh Sesak, Lihat Video Hasil Rekaman Netizen

Tak hanya ramai dikunjungi, beberapa tempat ini juga memperlihatkan kumpulan warga yang jauh dari penerapan physical distancing.

Penulis: Yeni Hardika | Editor: Zaenal
Twitter @twitpos dan @nynazka
Kolase tangkapan layan video rekaman netizen yang memperlihatkan mall, pasar, dan pelabuhan penyeberangan penuh sesak menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 H. 

SERAMBINEWS.COM - Situasi pandemi covid-19 yang sudah berlangsung lama dan menelan banyak korban jiwa tampaknya masih belum membuat masyarakat sadar akan bahayanya.

Beberapa video dan foto yang tersebar di media sosial hari ini, Senin (18/5/2020) menangkap sejumlah aktivitas keramaian warga di beberapa wilayah di Indonesia.

Tak hanya ramai dikunjungi, beberapa tempat ini juga memperlihatkan kumpulan warga yang jauh dari penerapan physical distancing.

Seperti yang sedang beredar saat ini, penampakan sebuah mall di Kabupaten Jember, Jawa Timur, yaitu Roxy Mall.

Beberapa foto dan video memperlihatkan situasi mall tersebut yang dipadati oleh warga yang berkunjung ke pusat perbelanjaan tersebut.

Tampak warga berkumpul rapat mengantri baik di kasir atau stan penjualan.

Pesawat Susi Air Terbang Tanpa Penumpang, Ini Penyebabnya

Kondisi keramaian Roxy Mall, Jember pada hari Minggu (17/5/2020)
Kondisi keramaian Roxy Mall, Jember pada hari Minggu (17/5/2020) (INSTAGRAM @LAMBETURAH_OFFICIAL)

Dilansir dari kompas.com, Kapolsek Kaliwates Edy Sudarto mengatakan bahwa peristiwa dalam foto yang tersebar itu terjadi pada Minggu (17/5/2020).

"Di Roxy Mall terjadi penumpukan karena animo masyarakat menengah ke bawah banyak. Roxy memang digemari masyarakat menengah ke bawah, akhirnya petugas kewalahan,” ujar Edy saat dihubungi, Senin (18/5/2020) seperti dikutip dari kompas.com.

Menurut pengakuan Edy, pihaknya telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah pusat perbelanjaan sebelum peristiwa itu terjadi.

pertemuan itu membahas soal antisipasi penumpukan warga menjelang Lebaran.

Dalam pertemuan itu, disepakati bahwa manajemen akan membatasi warga yang hendak berbelanja, menjaga jarak, dan menggunakan masker.

Edy menyesalkan sikap masyarakat yang memojokkan petugas kepolisian dan pihak manajemen karena Roxy Mall ramai oleh warga.

Terima Kasih Owi Jadi Trending di Twitter, Ini Segudang Prestasi Tontowi Ahmad

Tak hanya Roxy Mall, beberapa tempat perbelanjaan lainnya juga memiliki situasi yang sama.

Seperti unggahan dari akun @twitpost yang membagikan video suasana Pelabuhan penyebrangan dari Gilimanuk, Bali ke Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved