Breaking News:

Bantuan Corona

Karang Taruna Demo Dinsos Aceh Tenggara, Protes Bantuan Sembako tak Tepat Sasaran

Mereka menuntut keadilan dalam pembagian sembako dari Dinsos Aceh terhadap masyarakat terdampak Covid-19 di Aceh Tenggara.

Dok Karang Taruna Aceh Tenggara
Puluhan pemuda yang tergabung di Karang Taruna Aceh Tenggara, berdemo di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Aceh Tenggara, Selasa (18/5/2020). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara 

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Puluhan masyarakat yang tergabung di Karang Taruna Aceh Tenggara, demo Kantor Dinas Sosial (Dinsos), Selasa (18/5/2020).

Mereka menuntut keadilan dalam pembagian sembako dari Dinsos Aceh terhadap masyarakat yang berdampak ekonominya pasca Covid-19 di Aceh Tenggara.

Demonstran mengusung berbagai poster yang berisi menuntut keadilan dalam pembagian sembako,  bantuan sembako data tidak akurat alias data lama dan lainnya.

Mereka mengatakan, Dinsos Aceh membagikan 1.883 paket sembako di Agara. Namun fakta lapangan sungguh sangat disayangkan, karena penerima sembako dari Pemerintah Aceh di Agara banyak yang tidak tepat sasaran.

Seperti data calon penerima yang menumpuk di sebagian desa tanpa adanya pemerataan sosial di 385 desa yang ada di Agara.

“Kami menduga ada oknum perangkat desa, oknum pendamping desa, masyarakat yang belum berumah tangga, orang mampu yang masuk sebagai calon penerima bantuan tersebut dan kami juga menduga telah terjadi tumpang tindih data calon penerima bantuan sosial dari Pemerintah Aceh dengan bantuan sosial lainnya. Kami minta data tersebut dievaluasi kembali karena terkesan asal-asalan," ujar Koordinator Aksi, Dahrinsyah kepada Serambinews.com, Selasa (18/5/2020).(*)

Perampok Tewas Ditembak Polisi Saat Beraksi, Sempat Serang Petugas dengan Bom Ikan

Fakta Prank Kotak Sepatu Berisi Mayat Bayi, Korban Dihampiri Dua Pria hingga Polisi Kejar Pelaku

Gelapkan 71 Mobil Rental, Perwira Polisi yang Jadi Buron Berhasil Ditangkap di Lokasi Persembunyian

Pengakuan Luna Maya Tak Tertarik Pria Bule, Tipe Cowok Ini yang Lebih Menggoda Hatinya

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved