Breaking News:

Banjir Aceh Tamiang

Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Dirikan Posko di Lokasi Banjir Aceh Tamiang

Di lokasi, pihaknya melaksanakan patroli di sekitar rumah yang terendam air baik dibDesa Teluk sebayang dan Desa Cinta Raja, serta memantau tanggul

SERAMBINEWS/Foto Dedy Brimob
Personel Brimob Aramiah saat berada dan memantau lokasi banjir di permukiman warga, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang. 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh, sejak kemarin mendirikan posko Siaga SAR di lokasi banjir, di Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang.

Danki 2 Batalyon B Pelopor - Brimob Aramiah, Iptu Yozana Fajri Sidik AF SIK, mengatakan, banjir luapan sungai Tamiang ini merendam Desa Teluk Sebayang, dan Desa Cinta Raja, serta Teluk Halban.

Menurutnya, sejak Senin (18/05/2020) 1 Regu Team SAR Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh dikerahkan membantu maayarakat di lokasi yang terkena banjir tersebut.

Di lokasi, pihaknya melaksanakan patroli di sekitar rumah yang terendam air baik dibDesa Teluk sebayang dan Desa Cinta Raja, serta memantau tanggul yang jebol di Desa Teluk Halban.

6 Amalan Sunah Sebelum Shalat Idul Fitri, Makan hingga Berpakaian Terbaik

Terkait Bencana di Aceh Tengah, Pemain Persiraja Defri Riski Khawatirkan Banjir Susulan

Mustiar Ar, Penyair Meulaboh, Pena di Tangan Penyair akan Liar, Pena di Tangan Pejabat Diam

Sampai saat ini personil kompi 2 b pelopor masih melaksanakan Siaga di lokasi dan mendirikan Posko siaga bencana SAR dengan fasilitas tenda lapangan, perahu fiber, dan pelampung.

"Sehingga sewaktu-waktu kitabsiap apabila ada luapan air susulan, ataupun diperlukannya langkah-langkah untuk mengevakuasi warga sekitar," ujar Iptu Yozana.

Danki menambahkan, pihaknya juga tetap berkoordinasi dengan BPBD setempat untuk menentukan langkah-langkah yang akan dilakukan dalam penanganan banjir di sana.

Selain itu, koordinasi juga dilakujan dengan Satuan Kewilayahan Polsek Dan Koramil Serta Kepala Desa, terutama pada saat mendirikan Posko Siaga SAR Kompi 2 Yon B pelopor.

Dikatakannya, saat ini cuaca di seputaran Kecamatan Bendahara sudah terlihat normal, namun tidak menutup kemungkinan jika air laut pasang akan terjadi kembali luapan air sungai, terutama luapan air melalui tanggul yang jebol.(*)

Penulis: Zubir
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved