Breaking News:

Idul Fitri 1441 H

H-3 Idul Fitri 1441 H, Kota Blangpidie Abdya Dipadati Pengunjung

Di tengah pandemi Covid-19, ‘kota dagang’ di pantai barat selatan Aceh itu tetap diserbu pengunjung siang maupun malam.

Serambinews.com
Pengunjung memadati toko-toko kota Blangpidie, Abdya, Kamis (21/5/2020), untuk berbelanja bahan kebutuhan Idul Fitri 1441 H/2020 M. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Setiap tahun jelang Idul Fitri dan Idul Adha, toko-toko di Kota Blangpidie, ibukota Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), selalu dipadati pengujung.  

Tidak kecuali jelang Idul Fitri 1441 H/2020 M, kendati  di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), ‘kota dagang’ di pantai barat selatan Aceh itu tetap diserbu pengunjung siang maupun malam.

Pengunjung datang dari berbagai pelosok di Abdya, siang malam untuk membelanjakan bahan kebutuhan hari raya yang sangat beragam. Mulai pakaian, perabotan rumah tangga, emas perhiasan sampai kebutuhan makanan.  

Pantauan Serambinews.com, Kamis (21/5/2020) atau H-3 Idul Fitri 1441 H, terjadi ledakan jumlah pengunjung di Kota Blangpidie.

Peristiwa padat pengunjung sehingga sering terjadi kemacetan arus lalulintas, terutama   di Jalan Perdagangan pada Simpang Cerana, Jalan Selamat dan Jalan H Ilyas, sebuah pemadangan yang tidak terlihat pada hari biasanya.

Pelayan toko setempat tampak kewalahan melayani pembeli yang kadang-kadang berdesak-desakan masuk ke dalam toko, dan sama sekali tidak mengindahkan kententuan physical distancing (jagak jarak fisik) guna mencegah penyebaran Virus Corona.

Malahann, suasana kota Blangpidie jelang lebaran sepertinya tidak sedang terjadi pandemi Corona yang mewabah di Indonesia.      

Lebih parah lagi, sebagian besar pengunjung tidak memakai masker, padahal pemerintah sudah menerapkan harus memakai masker di tempat umum. “Jelang lebaran seperti sekarang ini, pengunjung tak bisa diatur,” kata salah serang pemilik toko pakaian jadi di Jalan Selamat kepada Serambinews.com.

Usaha pertokoan yang dipadati pengunjung baik siang malam beberapa hari menjelang Idul Fitri, terutama toko-toko di Jalan Pasar Baru sebagai sentra toko pakaian anak-anak dan remaja.

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved