Breaking News:

Berita Banda Aceh

Tekan Harga Gula Pasir, Bulog Gelar Operasi Pasar di Halaman Kantor

“Jajaran Bulog di daerah juga sudah ada yang melakukan operasi pasar gula pasir sejak beberapa hari yang lalu."

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Ibrahim Aji

“Jajaran Bulog di daerah juga sudah ada yang melakukan operasi pasar gula pasir sejak beberapa hari yang lalu."

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam rangka menekan lonjakan harga eceran gula pasir menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah, Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh menggelar operasi pasar (OP) gula pasir.

Operasi gula pasir sudah mulai dilaksanakan sejak Rabu (20/5/2020) di Halaman Kantor Bulog yang berada di Jalan T Nyak Arief tepatnya disamping Kantor DPRA Aceh.

Pimpinan Perum Bulog Kanwil Aceh, Irsan Nasution menyampaikan pelaksanaan OP gula pasir tahun ini akan dioptimalkan khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri, Bulog Aceh akan terus melaksanakan kegiatan operasi pasar gula pasir secara masif di seluruh wilayah Aceh.

Ia menyebutkan dalam operasi pasar tersebut gula pasir dijual Rp 12.500/kg. Dalam pelaksanaannya, Bulog tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Jajaran Bulog di daerah juga sudah ada yang melakukan operasi pasar gula pasir sejak beberapa hari yang lalu,” katanya.

Implementasi Qanun LKS, BRIsyariah Hadir di 170 Titik di Aceh

Selain mengoptimalkan titik OP yang sudah, Irsan mengatakan juga masih memungkinkan dilakukan perluasan titik OP lainnya, khususnya di pasar-pasar yang membutuhkan penambahan pasokan gula pasir.

Dengan adanya pelaksanaan operasi pasar, ketersediaan gula pasir untuk kebutuhan masyarakat dapat terjamin menjelang Lebaran.

Dalam pelaksanaan OP gula pasir ini, pihaknya sudah menyiapkan 625 ton yang tersebar di seluruh Aceh dan stok tersebut akan terus ditambah dan sebahagian besar sudah dalam perjalanan pengiriman.

Perum Bulog Wilayah Aceh terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah, khususnya Dinas terkait dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). Koordinasi dan sinergi yang baik ini berdampak langsung pada stabilnya harga pangan di wilayah Aceh. (*)

Buka Pasar Murah Online Tahap III, Pemko Banda Aceh dan BMPD Sediakan 4.000 Kupon Paket Bahan Pokok

Teungoh Blang Mee, Gampong Tercepat di Lhoong, Aceh Besar, Salurkan BLT, Ini Jumlah Penerimanya

Diduga Depresi, Pemuda di Langsa Baro Nekad Bunuh Diri, Dadanya Tertusuk Pisau

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved