Berita Aceh Besar

Teungoh Blang Mee, Gampong Tercepat di Lhoong, Aceh Besar, Salurkan BLT, Ini Jumlah Penerimanya

"Maka diharapkan kepada masyarakat, terutama penerima bantuan ini agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya."

FOR SERAMBINEWS.COM
Pemerintah Gampong Teungoh Blang Mee, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, menyalurkan BLT-DD tahap pertama, Jumat (15/5/2020). 

"Maka diharapkan kepada masyarakat, terutama penerima bantuan ini agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya."

Laporan Misran Asri I Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Gampong Teungoh Blang Mee, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, sejak Jumat (15/5/2020), sudah tuntas menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama bagi masyakat miskin dan rentan yang terkena dampak Pandemi Covid-19 di desa itu.

Plt Camat Lhoong, Drs Rauza Das yang turut memberikan langsung secara simbolis BLT-DD kepada penerimanya mengatakan penyaluran BLT-DD di Gampong Teungoh Blang Mee, Kecamatan Lhoong, merupakan yang perdana di Kecamatan Lhoong.

Ia menerangkan sesuai Peraturan Menteri Keuangan (Permenkeu) Nomor 40 tahun 2020, bahwa dana desa diperbolehkan untuk dipergunakan membantu masyarakat miskin dan rentan yang terimbas pandemi Covid-19.

"Maka diharapkan kepada masyarakat, terutama penerima bantuan ini agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya. Pergunakan ke hal-hal yang lebih perlu dan diprioritaskan agar dana yang diterima itu dirasakan betul manfaatnya," ungkap Rauza Das.

Sekretaris Gampong Teungoh Blang Mee, Edi Kasman kepada Serambinews.com, Kamis (21/5/2020) mengatakan setelah dilakukan pendataan maka yang memenuhi syarat menerima BLT DD Gampong Teungoh Blang Mee, sebanyak 21 keluarga.

Buka Pasar Murah Online Tahap III, Pemko Banda Aceh dan BMPD Sediakan 4.000 Kupon Paket Bahan Pokok

Hal itu berdasarkan hasil MusGamSus yang dilaksanakan 12 Mei 2020 di Meunasah Gampong Teungoh Blang Mee yang turut dihadiri Keuchik Marjani berserta para perangkat gampong dan pendamping Desa.

"Penerima BLT-DD ini adalah keluarga yang tidak menerima bantuan PKH, Pro Abes, Fakir Uzur, BPNT atau BPNTD atau bantuan sembako yang bersumber dari APBN maupun APBD juga keluarga PNS, TNI dan Polri. Lalu bukan pensiunan, keuchik dan perangkat gampong," ujar Edi Kasman.

Untuk Besaran BLT-Dana Desa setiap bulan masing-masing keluarga menerima sebesar Rp 600.000 dengan jangka waktu penyaluran selama 3 bulan dan tidak dilakukan sistem rapel.

"Penyaluran BLT-DD tahap pertama seharusnya dilakukan pada ulan April. Karena ada perubahan dan kendala aturan, maka penyaluran tahap pertama baru dapat dilaksanakan di awal Mei dan tahap kedua nantinya akan disalurkan di akhir bulan Mei," pungkas Edi Kasman.(*)

Parah, Warga Pesisir Kembang Tanjong Pidie Diterjang Pasang Purnama, Air Menerjang Masuk ke Rumah

Tembus 20.162 Kasus Covid-19 di Indonesia 21 Mei 2020, 4.838 Pasien Sembuh, 1.278 Orang Meninggal

Pedagang Sapi Cabuli 5 Anak, Pelaku Lama Ditinggal Istri Kerja di Malaysia

Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved