Breaking News:

Berita Malaysia

Tiga Warga Aceh di Malaysia yang Lari Saat Tes Covid-19 Serah Diri ke Polisi, 1 Wanita Masih Dicari

Satu perempuan yang ikut melarikan diri bersama tiga pria asal Aceh itu, hingga saat ini masih dalam pencarian pihak kepolisian

Penulis: Zainal Arifin M Nur | Editor: Zaenal
Capture Video TV3
Di antara paspor warga Aceh yang dicari pihak kepolisian Malaysia, karena melarikan diri saat proses pemeriksaan Covid-19. 

SERAMBINEWS.COM – Tiga dari empat pekerja asal Aceh yang melarikan diri saat tes Covid-19 di Malaysia, dilaporkan telah menyerahkan diri kepada polisi.

Ketiga pekerja itu kini telah dalam perawatan di sebuah fasilitas kesehatan di kawasan Kajang, Selangor.

Sementara satu perempuan yang ikut melarikan diri bersama tiga pria asal Aceh itu, hingga saat ini masih dalam pencarian pihak kepolisian.

Sumber-sumber Serambinews.com di kalangan masyarakat Aceh di Malaysia menyebutkan, penyerahan diri ketiga pria ini berlangsung Kamis (21/5/2020) hari ini, sekitar pukul 9 pagi.

Penyerahan diri ketiga pria ini ke pihak kepolisian merupakan buah kerja sama antara komunitas Aceh di Malaysia dengan pihak kepolisian setempat.

Sementara perempuan yang ikut lari bersama mereka dan hingga kini belum ditemukan bukan warga Aceh, melainkan istri dari salah satu warga Aceh.

Beredar pula sebuah rekaman suara diduga dari pihak kepolisian Malaysia, agar warga Aceh di Malaysia ikut membantu mencari perempuan yang hingga kini belum ditemukan.

Ditegaskan bahwa keempat orang ini, termasuk perempuan yang belum ditemukan, hanya perlu menjalani pemeriksaan tes Covid-19.

Jika ternyata status mereka negatif, maka akan diserahkan kembali ke komunitas Aceh untuk dipulangkan ke kampung halaman.

Jika positif, maka akan dirawat di rumah sakit di Malaysia, kata sumber Serambinews.com di Malaysia.

Karena itu, sumber ini pun meminta kepada perempuan yang masih dicari ini untuk segera menyerahkan diri ke polisi, agar tidak menimbulkan masalah bagi orang lain.

Presiden Komunitas Melayu Aceh Malaysia (KMAM) Datuk Mansyur bin Usman yang dikonfirmasi Serambinews.com, tidak membantah kebenaran kabar penyerahan diri tiga pria asal Aceh ke pihak polisi.

“Informasinya begitu. Tapi sebaiknya kita tunggu keterangan resmi dari pihak kepolisian di sini,” kata Datuk Mansyur singkat.

Viral Video Pria Berjubah Putih Cekcok dengan Petugas, Polisi Temukan Identitas Pemilik Mobil N-1-B

Anggaran Militer Dipangkas, Posisi Indonesia di Laut China Selatan Rentan Jika Tiongkok Macam-macam

Dicari Polisi

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved