Dampak Virus Corona

Serikat Santri Angkatan 26 MUQ Bustanul Ulum Langsa Bagi Sembako untuk Duafa

Termasuk memberikan perhatian dan uluran tangan bagi sesama yang sangat membutuhkan sebagaimana ditunjukkan para alumni yang tergabung dalam wadah SER

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Umum SERAGAM MUQ Bustanul Ulum Langsa, Ikhwan, saat memberikan bantuan sembako kepada seorang warga (kaum duafa). 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Serikat santri angkatan dua puluh enam (SERAGAM) MUQ Bustanul Ulum Langsa membagikan paket sembako kepada kaum dhuafa.

Ketua Umum SERAGAM MUQ Bustanul Ulum Langsa, Ikhwan, Jumat (22/05/2020) mengatakan, di tengah wabah covid-19 dan bulan suci Ramadhan menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah ini, kesadaran banyak pihak sangat diharapkan.

Termasuk memberikan perhatian dan uluran tangan bagi sesama yang sangat membutuhkan sebagaimana ditunjukkan para alumni yang tergabung dalam wadah SERAGAM MUQ Bustanul Ulum Langsa.

Pembagian paket sembako kepada kaum dhuafa dilakukan di sekitaran Kota Langsa.

Kegiatan sosial ini bertajuk #SERAGAMCARE, yang mana merupakan agenda sosial perdana yang dilakukan oleh kumpulan alumni santri yang dulunya pernah menuntut ilmu satu atap bersama di ma'had tercinta mereka.

Dirincikan Ikhwan didampingi anggota lainnya, total 55 paket sembako yang mereka berikan kepada kaum duafa ini, yang isinya berupa beras, minyak goreng, gula, telur dan bahan pokok lainnya.

Meggy Wulandari Mengaku Kini Lebih Tenang, Batasi Komunikasi Ketiga Anaknya dengan Kiwil

VIDEO - Pesawat Pakistan Jatuh Timpa Rumah Warga di Karachi, Puluhan Tewas

Krueng Beukah Blangpidie Abdya Meluap, Double Cabin Tenggelam, Begini Kondisi Mobil dan Pemiliknya

Sementara sumber dana dari kegiatan ini adalah hasil dari open donasi dari teman-teman SERAGAM ban sigoem Aceh, dan ditambah bantuan publik lainnya yang sudah mereka kumpulkan sejak tanggal 14 Mei yang lalu.

"Tentunya kita sangat berterima kasih sebesar-besarnya kepada teman-teman SERAGAM dan pihak lainnya yang menjadi donatur kegiatan berbagi sembako kepada kaum duafa ini," sebutnya.

Menurut Ikhwan, pembagian sembako ini dilakukan secara mobilitas, yang mana dimulai dari titik perbatasan Langsa dan Aceh Tamiang sampai dengan perbatasan Langsa dengan Aceh Timur.

Halaman
12
Penulis: Zubir
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved