UPDATE CORONA DI SIMEULUE

Warga Simeulue yang Santri di Magetan Jatim Sembuh dari Corona, Sudah Keluar dari RSUDZA Banda Aceh

AS adalah santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Temboro, Magetan, Jawa Timur (Jatim) asal Simeulue yang sempat diyatakan positif corona

For. Serambinews.com
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG. 

AS adalah santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Temboro, Magetan, Jawa Timur (Jatim) asal Simeulue yang sempat diyatakan positif corona, sehingga harus dirujuk ke RSUDZA, Banda Aceh.
 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Satu lagi penderita Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Aceh, inisial AS (20), asal Simeulue, telah bebas dari virus corona alias sembuh.

AS adalah santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Temboro, Magetan, Jawa Timur (Jatim) asal Simeulue yang sempat diyatakan positif corona, sehingga harus dirujuk ke RSUDZA, Banda Aceh.

Hasil ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, Jumat, (22/5/2020).

Ia menjelaskan, hasil pemeriksaan terakhir sampel swab cairan kerongkongan dan cairan hidung AS di Balai Litbangkes Aceh, di kawasan Lambaro, Aceh Besar, menunjukkan negatif virus corona.

AS juga telah meninggalkan ruang isolasi Pinere RSUZA Banda Aceh, hari ini.

Satu Lagi Kasus Baru Covid-19 Bertambah di Aceh, Pasien Punya Riwayat Pulang dari Medan

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Hilang Lagi, Sudah 3 Pekan Tidak Tampak

Dihantam Ombak 4 Meter setelah 2 Jam Berlayar, KMP Teluk Sinabang Putar Haluan Kembali Ke Pelabuhan

Menurut pria yang akrab disapa SAG, AS dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 RSUZA Banda Aceh pada 13 Mei 2020, setelah pemeriksaannya dengan rapid test menunjukkan tanda reaktif, serta hasil pemeriksaan swab cairan kerongkongan dan hidungnya dengan Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) juga konfirmasi positif Covid-19, pada 5 Mei 2020.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, AS merupakan salah seorang santriwan yang selama ini belajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Temboro, Magetan, Jawa Timur.

Ia pulang ke Simeulue bersama empat santri lainnya secara bergelombang pada 23 April dan 25 April 2020, dan langsung diisolasi di RSU di pulau itu.

“Alhamdulillah, setelah sekitar 10 hari dirawat Tim Medis Covid-19 RSUZA Banda Aceh, AS sudah negatif virus corona, dan bisa berkumpul lagi dengan keluarganya” kata pria yang akrab disapa dengan inisial SAG itu. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved