Video

VIDEO - Israel Peringati 53 Tahun Pendudukan Yerusalem, Orang Yahudi Menari dan Bernyanyi di Jalan

Beberapa pintu Kota Tua, termasuk Gerbang Damaskus, ditutup oleh polisi Israel dan hanya orang Yahudi yang diizinkan masuk.

SERAMBINEWS.COM, YERUSALEM - Warga Israel berkumpul untuk merayakan peringatan 53 tahun pendudukan Yerusalem pada hari Kamis (21/5/2020).  

Orang-orang Yahudi menari dan bernyanyi dengan memegang bendera Israel di jalan-jalan Yerusalem Timur, serta ratusan warga lainnya melakukan konvoi berkeliling kota.  

Israel memperingati "Hari Yerusalem" untuk apa yang mereka klaim sebagai "penyatuan" kota itu selama perang Arab-Israel di tahun 1967 menurut kalender Ibrani.  

Orang-orang Yahudi melakukan konvoi dengan kendaraan mereka karena peringatan ke-53 pendudukan Israel di Yerusalem Timur, yang dimulai pada tahun 1967.  

Klaim penggabungan seluruh kota pada tahun 1980 adalah suatu langkah yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.  

Sementara itu kepolisian Israel melakukan pengawalan intensif di Gerbang El Halil, yang merupakan gerbang Kota Tua Jaffa.  

Beberapa pintu Kota Tua, termasuk Gerbang Damaskus, ditutup oleh polisi Israel dan hanya orang Yahudi yang diizinkan masuk.  

Sementara orang-orang Palestina hanya bisa melihatnya sebagai peringatan awal terjajahnya Yerusalem Timur.  

Sumber: ANADOLU AGENCY

Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved