Haba Senator

Senator Fachrul Razi Berikan Bantuan untuk Dayah Syaikuna di Trumon Timur

Bantuan diberikan kepada Pesantren Syaikuna yang terkena musibah kebakaran di Gampong Kapa Sesak, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan.

Dok Fachrul Razi
Misran, Staf Khusus Senator Aceh Fachrul Razi, saat menyerahkan bantuan untuk Dayah Syaikuna Trumon Aceh Selatan. 

Laporan Fikar W Eda | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri, senator dari Aceh H Fachrul Razi MIP menyalurkan bantuan kepada dayah di Aceh.

Bantuan diberikan kepada Pesantren Syaikuna yang terkena musibah kebakaran di Gampong Kapa Sesak, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu, (23/5/2020).

H. Fachrul Razi mengirimkan bantuan setelah mendapat laporan peristiwa kebakaran. Penyaluran bantuan diwakili  staf khusus Fachrul Razi,  yang berasal dari Aceh Selatan, Misran SH dan diterima  oleh salah seorang dewan guru  pesantren, Tgk M. Salami.

“Ini merupakan aksi sosial dari seorang DPD RI untuk membantu pesantren atau dayah yang sedang terkena musibah,” kata Misran SH yang juga putra Aceh Selatan.

Senator Fachrul Razi di tempat terpisah mengatakan bahwa bantuan tersebut baru bisa diwujudkan sehari sebelum lebaran Idul Fitri, karena sebelumnya harus mendistribusikan bantuan dalam rangka Covid-19 dan bantuan banjir bandang di Aceh Tengah. 

“Saya berdoa agar pemerintah daerah dan masyarakat yang dermawan dapat menyumbangkan sedikit dananya untuk membangun kembali dayah tersebut,” jelas Fachrul Razi.

Pesantren Syaikuna di Gampong Kapa Seusak, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (23/04/2020) terbakar, menghanguskan 14 unit rangkang.(*)

Tangis Pecah, Bupati Bener Meriah Curhat Kondisi Kesehatannya

Ini Jadwal Pesawat Wings Air Terbang Kembali ke Bandara Malikussaleh Aceh Utara

Gustave, Buaya Raksasa yang Telan 300 Manusia Selama Hidup, Tak Pernah Bisa Dibunuh Meski Pakai AK47

Legenda NBA Sekaligus Sahabat Kim Jong Un Sebut Korea Utara Sedang Bergejolak, Ini Alasannya

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved