Update Corona di Aceh

Hasil Swab Terbaru OTG asal Banda Aceh Kembali Negatif

"Ya, begitulah faktanya. Suratnya baru saya terima, hasilnya negatif," kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif kepada Serambinews.com

for serambinews.com
dr. Hanif, Kepala Dinas Kesehatan Aceh 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Seorang pria Banda Aceh berinisial I (38) yang pada 27 Mei 2020 dinyatakan positif terinfeksi virus corona, pada Sabtu (30/5/2020) malam hasil swab-nya keluar dengan hasil negatif corona.

"Ya, begitulah faktanya. Suratnya baru saya terima, hasilnya negatif," kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr Hanif kepada Serambinews.com sekitar pukul 22.30 WIB malam ini.

Perbedaan hasil swab terhadap pasien I memang tergolong unik. Pada tanggal 26 Mei, hasil swab-nya negatif.

Lalu diperiksa lagi tanggal 27 Mei, hasilnya positif. Tanggal 28 Mei, hasil swab yang positif itu dipublikasi Serambinews.com.

Kemudian, tanggal 29 Mei 2020 setiba di Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh langsung dilakukan pengambilan spesimen lendir dari tenggorokan I, sebelum ia mengonsumsi obat apa pun.

Pemeriksaan Covid-19 di Aceh Gratis

Seperti biasa, spesimen itu diperiksa di tempat yang sama, yakni Laboratorium Balitbangkes Aceh di Gampong Bada, Aceh Besar.

"Nah, kali ini hasilnya kembali negatif. Tapi pasien belum kita izinkan untuk meninggalkan RSUZA karena masih harus diperiksa sekali lagi swab tenggorokannya," kata Hanif.

Apabila pemeriksaan berikutnya menunjukkan hasil yang konsisten, yakni tetap negatif, barulah pasien I dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Viral Karyawan Ini Buat Tingkah Aneh Saat Meeting Virtual, Pakai Filter Pel Lantai dan Lainnya

Dokter Hanif mengaku hasil tes pasien I selalu berubah-ubah.

Halaman
123
Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved