Breaking News:

Berita Bireuen

Selama Idul Fitri 1441 Hijriah, Masyarakat dan Jamaah Pengajian Ramai Bertamu ke Rumah Abu Tumin 

Masyarakat dan jamaah pengajian dari berbagai daerah di Aceh, hampir setiap hari bertamu ke rumah Abu Tumin di Desa Blang Blahdeh, Jeumpa, Bireuen...

SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Ulama Kharismatik Aceh, Abu Tumin Blang Blahdeh, Bireuen, menerima tamu atau masyarakat dan jamaah pengajian serta santri yang bersilaturrahmi ke rumahnya, di Desa Blang Blahdeh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Sabtu (30/5/2020). 

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Masyarakat dan jamaah pengajian dari berbagai daerah di Aceh, hampir setiap hari bertamu ke rumah Abu Tumin di Desa Blang Blahdeh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen.

Apalagi selama Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020 ini. Sejak hari raya pertama hingga Sabtu (30/5/2020) hari ini, cukup ramai warga dan para jamaah pengajian yang bertamu ke rumah Ulama Kharismatik Aceh ini.

Mereka selain untuk bersilaturrahmi Idul Fitri 1441 Hijriah, juga meminta petuah atau petunjuk tentang pelajaran atau ilmu Agama Islam dari Abu Tumin.

Masyarakat dan para jamaah pengajian itu, terdiri dari kaum laki-laki hingga kaum perempuan.

Para jamaah dan masyarakat dari berbagai kalangan itu, bukan hanya warga Kabupaten Bireuen, tapi warga dan jamaah dari berbagai kabupaten kota lainnya di Aceh, juga ikut bersilaturrahmi ke kediaman Abu Tumin.

Mereka diterima langsung oleh Abu Tumin dan keluarga serta santrinya.

Tidak hanya masyarakat biasa, tapi para pejabat tingkat kabupaten hingga provinsi, serta dari berbagai daerah di Aceh, juga ikut bersilaturrahmi ke kediaman ulama kharismatik Aceh itu.

Masyarakat dan jamaah serta para pejabat yang bertamu ke rumah Abu, juga tidak bersamaan, tapi secara berangsur-angsur. Ada yang datang pagi, siang, sore hingga malam hari.

Namun saat tibanya waktu shalat dan waktu istirahat, Abu menyempatkan diri untuk shalat dan beristirahat, setelah itu baru menerima tamu lagi.

Selain itu, setiap tamu yang bertamu ke rumah Abu Tumin, mereka terlebih dulu antrian cuci tangan di washtafel portabel yang dipasang di halaman depan rumah Abu.(*)

VIDEO - Wartawan CNN Ditangkap Saat Liputan Unjuk Rasa Protes Kekerasan George Floyd

Menghadapi Pra Kondisi, Pemko Lhokseumawe Minta, Pemilik Cafe Ikuti Aturan Protokol Covid-19

Ini Jadwal Final Pemilihan Putra-Putri Kebudayaan Aceh 2020

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved