Berita Aceh Utara

Curi Sarang Burung Walet,Seorang Pria Ditangkap Saat Bersembunyi di Belakang Pintu

Polisi menemukan sejumlah barang bukti di lokasi, tak lama kemudian petugas berhasil menemukan tersangka bersembunyi di belakang pintu.

Foto Dok Polsek Cot Girek
Tersangka yang mencuri sarang burung walet di kawasan Cot Girek, Aceh Utara diamankan ke mapolsek. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Seorang pria berinisial SB (48) asal Desa Blang Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara ditangkap saat sedang bersembunyi di belakang pintu lantai tiga sebuah rumah toko (ruko) usai mencuri sarang burung walet, Minggu (31/5/2020) siang. 

Ruko berlantai tiga tersebut berada di kawasan Desa Batu 12 Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara. Namun, untuk lantai satu (usaha butik) sudah disewakan korban, Sri Murdani (52) ibu rumah tangga asal Desa Meunasah Rayeuk Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara kepada orang lain.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Cot Girek Ipda Fikri Kurniawan kepada Serambinews.com, Senin (1/6/2020) menyebutkan kasus tersebut ketika Reza Maulana didampingi seorang warga, Saifuddin (52) berangkat dari Matangkuli menuju Cot Girek untuk mengontrol sarang burung walet.

Sesampai di tempat usaha tersebut, Reza meminta izin kepada penjaga usaha butik lantai satu untuk mengontrol walet di lantai dua dan tiga. Reza bersama dengan Saifuddin menemukan sejumlah pintu bangunan sarang walet dalam keadaan sudah terbuka.

“Setelah menemukan kejanggalan tersebut, kemudian meminta bantuan pihak polsek untuk memeriksa secara bersama-sama,” ujar Kapolsek Cot Girek Ipda Fikri.

Saat pemeriksaan polisi menemukan sejumlah barang bukti di lokasi, dan tak lama kemudian petugas berhasil menemukan tersangka bersembunyi di belakang pintu.

Dari pemeriksaan awal, tersangka mengakui masuk ke bangunan dari pintu toko butik, kepada pemilik toko tersangka berujar ingin mengecek sarang walet yang ada dilantai atas.

“Tersangka mengakui masuk menggunakan kunci cadangan yang ada padanya, ternyata tersangka ini pernah bekerja belasan tahun bersama almarhum pemilik usaha sarang burung ini mengurusi usaha tersebut, sejak tahun lalu tersangka tidak lagi bekerja,” ungkap Kapolsek Cot Girek.

Namun, pemilik usaha tidak mengetahui jika ada orang lain yang memegang kunci pintu tempat usaha burung waled. Dalam pemeriksaan diketahui, kalau tersangka sempat membuang kunci cadangan yang ada padanya.

“Saat ini tersangka sudah ditahan di mapolsek atas laporan yang diadukan korban,” pungkas Ipda Fikri.(*)

46 Tahun di Penjara, Penjahat Paling Berbahaya Ini Tulis Surat Permintaan Terakhir, Ini Isinya

Aceh Masih Berada dalam Darurat Covid-19, Selalu Patuhi Protokol Kesehatan

837 Pelajar Tanah Rencong di Luar Aceh Terima Bansos Covid-19, Totalnya Rp 1,1 Miliar

Pada Juni 2020 akan Terjadi Dua Kali Gerhana, Ini Rinciannnya

Syarifah Raihan, Juara O2SN Badminton Kabupaten Bireuen, Ingin Jadi Perawat Profesional

17 Tahun Bersama Persija Jakarta, Tak Ada Alasan Khusus Ismed Sofyan Pilih Nomor 14

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved