Mahasiswi Berprestasi

Syarifah Raihan, Juara O2SN Badminton Kabupaten Bireuen, Ingin Jadi Perawat Profesional

Putri cantik yang pernah menjadi Wakil 3 Duta Wisata Bireuen Tahun 2019/2020 ini, bercita-cita ingin menjadi seorang perawat prefosional.

hand over dokumen pribadi
Syarifah Raihan 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Cita-cita seseorang itu tentu berbeda-beda. Semuanya ingin sukses dan berguna bagi agama, keluarga, nusa dan bangsa.

Seperti Syarifah Raihan. Putri cantik yang pernah menjadi Wakil 3 Duta Wisata Bireuen Tahun 2019/2020 ini, sangat bercita-cita ingin menjadi seorang perawat yang profesional.

Sehingga alumni SMA Sukma Bangsa Bireuen ini, tidak salah memilih kuliah di jurusan keperawatan. 

Saat ini Syarifah sudah semester enam di Jurusan Ilmu Keperawatan, Fakultas keperawatan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.

Mahasiswi cantik kelahiran Bireuen, 28 Oktober 1998 ini pun sekarang sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Covid-19 di Kabupaten Bireuen

Saat ini Syarifah menetap di rumah orang tuanya yaitu Sayed Marzuki dan ibu Syarifah Nazariah, di Desa Meuse, Kecamatan Kutablang, Bireuen, Aceh.

Kepada Serambinews.com, Senin (1/6/2020), Syarifah Raihan mengatakan, sejak masih duduk di bangku sekolah hingga kini, ia telah meraih berbagai prestasi.

Diantaranya, Juara 1 Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabang Badminton Kabupaten Bireuen, Juara 1 MTQ Qiraat Sab'ah Kecamatan Kutablang, Bireuen dan Juara Harapan 2 MTQ Qiraat Sab'ah Kabupaten Bireuen

“Selama Kuliah Syarifah menjadi Wakil 3 Duta Wisata Bireuen Tahun 2019/2020, Juara 1 MTQ Kecamatan, Juara 3 Bulutangkis Unsyiah Games, dan Juara 2 MTQ Mahasiswa Unsyiah Cabang Tartil Quran," sebut Syarifah yang hobi tilawah, bernyanyi, bulutangkis.

“Dipuji tidak akan terbang, dihina tidak akan tumbang, pesan saya kepada seluruh pemuda dan masyarakat, seberapa banyak pun prestasi yang kita raih, sepintar apapun diri kita, tanpa adab dan akhlak, kita bukanlah apa-apa, karena adab diatas segala-galanya," pungkas Syarifah.(*)

Perdana, Presiden Jokowi Pimpin Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Daring Diikuti Plt Gubernur

Objek Wisata Lampuuk Aceh Besar Dibuka Lagi, Pengunjung Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Tes Massal Covid-19 di Aceh, Kebutuhan Atau Hanya Keinginan Menghabiskan Anggaran?

Demo Rusuh Terkait Kematian George Floyd, Ribuan Orang Ditangkap, Trump Tuduh Antifa Biang Kerok

Satu Polisi Mapolsek Daha Selatan Meninggal Dibacok, Mobil Patroli Dibakar, Pelaku Tewas Ditembak

Gerai Louis Vuitton Ikut Dijarah, Perusuh Bawa Kabur Tas Senilai Rp 1,2 Miliar

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved