Breaking News:

Hari Lahir Pancasila

Jajaran Pimpinan Pidie Jaya Peringati Hari Lahir Pancasila Melalui Video Conference

Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 tahun ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19 dan ini menjadi momen untuk mewujudkan nilai-nilai Pancasil

SERAMBINEWS/Foto Dokumen Humas Pijay
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pidie Jaya memperingati Hari Lahir Pancasila di ruang rapat Daring Media Center Bagian Humas dan Protokol Pemkab setempat, Senin (1/6/2020). 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay) memperingati Hari Lahir Pancasila via Video Conference (Vidcon) yang dipusatkan di ruang Vidcon ruang rapat Daring Media Center Bagian Humas dan Protokol Pemkab setempat, Senin (1/6/2020).

Ketua panitia pelaksana, Drs M Djalil Samidan MPd kepada Serambinews.com, Senin (1/6/2020) mengatakan, puncak peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini dilakukan lebih sederhana dengan mengikuti serangkaian acara pidato kepresidenan.

"Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 tahun ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19 dan ini menjadi momen untuk mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam tindakan nyata perbuatan sehari-hari," sebutnya.

Dalam momen kegiatan perungatan ini turut dihadiri oleh Plt Sekda Pijay Ir Jailani Beuramat, Kapolres Pijay AKBP Musbagh Ni'am SAg SH MH, Kasdim 0102/Pidie Mayor Arm Musani SPd MSi, Kajari Mukhzan SH MH serta sejumlah pejabat Forkopimda kabupaten.

46 Tahun di Penjara, Penjahat Paling Berbahaya Ini Tulis Surat Permintaan Terakhir, Ini Isinya

Sebagian Aceh Hingga Tiga Hari ke Depan Masih Dilanda Hujan, Berawan dan Cerah Berawan

837 Pelajar Tanah Rencong di Luar Aceh Terima Bansos Covid-19, Totalnya Rp 1,1 Miliar

Menurut Jalil Samidan, peringatan puncak Hari Lahir Pancasila tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

Dimana tahun-tahun lalu dipusatkan di halaman tengah kantor Bupati atau Komplek perkantoran Cot Trieng Merureudu dengan melibatkan semua unsur TNI/Polri, pegawai serta para pelajar dan organisasi kepemudaan lainnya.

Namun dalam kondisi di tengah wabah Covid-19 maka upacara dilaksanakan di instansi kantor masing-masing mengingat belum diperbolehkan adanya kerumunan massa.

"Pada intinya Pemkab Pijay tetap melaksanakan menaikkan bendera sebagai simbol atas hari lahirnya Idiologi bangsa," katanya.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved