Update Corona Aceh

Objek Wisata Lampuuk Aceh Besar Dibuka Lagi, Pengunjung Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

“Para pedagang dan pengelola sudah sepakat membuka kembali objek wisata Pantai Lampuuk namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat."

For Serambinews.com
Masyarakat menikmati aneka kuliner sambil bersantai di objek wisata Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar yang kini sudah dibuka lagi namun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan Covid-19. 

“Para pedagang dan pengelola sudah sepakat membuka kembali objek wisata Pantai Lampuuk namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat."

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR -  Objek wisata Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar mulai menggeliat lagi sejak dibuka pada Selasa, 26 Mei 2020 atau hari ke-3 Idul Fitri 1441 H.

“Ya, sudah kita buka lagi namun dengan menerapkan protokol kesehatan terhadap pengunjung untuk mencegah Covid-19,” kata Imum Mukim Lampuuk, Hamdan Hasyim kepada Serambinews.com.

Menurut Hamdan, sejak dibuka beberapa hari lalu kunjungan masyarakat terus meningkat. Bahkan, ledakan pengunjung terjadi Minggu (31/5/2020).

Pengunjung objek wisata Pantai Lampuuk mencuci tangan pada tempat yang disediakan oleh pengelola warung sebagai bagian dari kewajiban menerapkan protokol kesehatan di objek wisata tersebut.
Pengunjung objek wisata Pantai Lampuuk mencuci tangan pada tempat yang disediakan oleh pengelola warung sebagai bagian dari kewajiban menerapkan protokol kesehatan di objek wisata tersebut. (For Serambinews.com)

Seorang pengelola warung ikan bakar di objek wisata pantai tersebut, Muntaran juga membenarkan jika lokasi wisata yang sempat ‘mati suri’ itu mulai menggeliat lagi.

Ini 14 Kabupaten/Kota di Aceh yang Diberi Kewenangan Laksanakan Kegiatan Produktif

Sabang Buka Kembali Objek Wisata, Hotel, dan Penginapan

“Para pedagang dan pengelola sudah sepakat membuka kembali objek wisata Pantai Lampuuk namun dengan menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan wabah corona,” ujar Muntaran.

Diakui Muntaran, sejak dibuka sekitar seminggu lalu, perlahan namun pasti objek wisata Lampuuk semakin berdenyut.

“Semoga semuanya berjalan baik-baik saja. Yang terpenting pengunjung wajib mematuhi aturan yang diberlakukan oleh pengelola objek wisata,” kata Muntaran.

                                                                    Protokol kesehatan

Imum Mukim Lampuuk, Hamdan Hasyim mengatakan, pihaknya menerapkan aturan yang tegas untuk pencegahan dan penyebaran Covid-19 dalam kawasan destinasi pariwisata Pantai Lampuuk.

Update Covid-19 di Aceh, Jumlah ODP 2.049 Orang, PDP 106 Kasus

Aturan yang diterapkan yaitu tidak melanggar protokol kesehatan (termasuk menjaga jarak sosial maupun fisik/social-physical distancing), wajib pakai masker, menggunakan hand sanitizer/mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun antiseptik.

Pengunjung juga harus menjaga jarak minimal satu meter, dan setiap wisatawan yang berkunjung dibatasi sesuai kapasitas kawasan destinasi pariwisata dan ketentuan yang ditetapkan pengelola untuk menghindari keramaian.

Menurut informasi, selain Lampuuk, objek wisata Lhoknga yang masih dalam satu garis pantai di Aceh Besar juga sudah mulai dibuka. Namun belum ada keterangan dari pihak pengelola terkait pembukaan objek wisata Lhoknga. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved