Berita Banda Aceh

Pemko Banda Aceh Bersama Unsyiah Lakukan Tes Swab Corona Secara Massal, Sasar 1.300 Warga Kota

Pelaksanaan tes swab secara massal ini menjadi kesempatan baik bagi masyarakat untuk memutus mata rantai virus yang belum ada vaksinnya itu.

FOR SERAMBINEWS.COM
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Rektor Unsyiah Samsul Rizal saat memantau tes swab Corona di bala kota, Kamis (4/6/2020). 

Pelaksanaan tes swab secara massal ini menjadi kesempatan baik bagi masyarakat untuk memutus mata rantai virus yang belum ada vaksinnya itu.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh bekerja sama dengan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), melakukan tes swab massal virus corona bagi 1.300 warga.

Tes swab bagi setengah persen jumlah penduduk Kota Banda Aceh itu berlangsung di Balai Kota, Kamis (4/6/2020).

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menjelaskan, tes swab massal tersebut merupakan hasil kerja sama Pemko Banda Aceh dengan Unsyiah.

“Pemeriksaan swab massal ini akan menyasar 0,5 persen dari 260 ribu populasi penduduk Kota Banda Aceh, atau sekira 1.300 warga kota. Ini bagian dari upaya kita untuk meminimalkan potensi penyebaran pandemi corona,” jelasnya.

Pelaksanaan tes swab secara massal itu, sebut Aminullah, menjadi kesempatan baik bagi masyarakat untuk memutus mata rantai virus yang belum ada vaksinnya ini.

Bayi 1,5 Tahun Tewas Disiksa Ayah Tiri, Dada Diinjak hingga Tak Bergerak, Pelaku Ditembak Polisi

Kalau tes mandiri mahal, ini semua biaya ditanggung Pemko Banda Aceh, sedangkan peralatan dan laboratorium punya Unsyiah.

Menurut Aminullah, tes swab massal yang dilakukan juga sebagai salah satu dari tiga syarat penerapan new normal yang ditetapkan pemerintah pusat.

"Dua syarat lainnya kita sudah memenuhi, yakni kesiapan fasilitas medis dan tingkat penyebaran yang rendah," terang Wali Kota.

Halaman
123
Penulis: Misran Asri
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved