Breaking News:

Berita Banda Aceh

YARA Laporkan Kepala UPTD IKP Saree ke Polda Aceh Terkait Sapi Kurus    

Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) melaporkan Kepala UPTD IKP Saree, Zulfadli ke Polda Aceh, Jumat (5/6/2020)....

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL BIN ZAIRI
Sekretaris YARA, Fakhrurrazi bersama pengurus LSM melaporkan UPTD IKP Saree, Zulfadli ke Polda Aceh, Jumat (5/6/2020). 

 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) melaporkan Kepala UPTD IKP Saree, Zulfadli ke Polda Aceh, Jumat (5/6/2020).

Laporan itu disampaikan oleh Sekretaris YARA, Fakhrurrazi bersama pengurus LSM itu ke Setra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Aceh.

Dalam laporannya, YARA menilai pihak UPTD diduga sudah melakukan pidana berupa penganiayaan terhadap binatang dengan membiarkan sapi-sapi di sana kelaparan hingga kurus kering.

“Upaya hukum yang kita lakukan ini tujuannya supaya bisa menjadi pelajaran ke depan. Jika ini terus dibiarkan bukan tidak mungkin menjadi ladang pembantaian sapi yang ada di UPTD tersebut. Karena kondisi sapinya sangat memprihatinkan,” kata Fakhrurrazi.

Ia menduga ada pembiaran dari pihak terkait sehingga ratusan sapi itu kurus kering. Dia berharap ke depan tidak ada lagi pembiaran terhadap sapi-sapi itu. 

“Jika memang bisa, daripada sapi-sapi itu tidak terawat, kenapa tidak jika sapi-sapi itu diberikan kepada masyarakat untuk diurus dengan sistem bagi hasil,” ungkap dia.  

Sapi Kurus-Kurus di UPTD IBI Saree, Ini Penjelasan Komisi II DPRA, Yahdi Hasan

Plt Gubernur Aceh Instruksikan Pemeriksaan Covid-19 Gratis di RSU Daerah

Sebelumnya YARA sudah melakukan investigasi ke lokasi peternakan sapi milik Pemerintah Aceh yang dikelola Dinas Peternakan Aceh di UPTD IKP Sare di Desa Sukadamai, Kecamatan Lembah Seulawah, Kamis (4/6/2020).

Mereka mendapatkan ratusan sapi dalam kondisi kurus kering. Diduga sapi-sapi tersebut tidak diberi makanan dan nutrisi. Bahkan banyak sapi yang sudah mati dan bangkainya dibuat ke bukit di sekitar lokasi peternakan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved