Bocah Tenggelam di Leupung

Korban Laut Riting Ternyata Tiga Orang, Termasuk yang Berusaha Menyelamatkan

"Ternyata korbannya tiga orang, termasuk seorang yang berusaha menyelamatkan, namun usahanya tidak berhasil."

For Serambinews.com
Muhammad Zaki dan Raisa Fernanda yang merupakan dua dari tiga korban yang sempat terseret arus Laut Riting, Minggu (7/6/2020) saat dirawat di Puskesmas Lhoknga, Aceh Besar. Kondisi keduanya dilaporkan semakin membaik. 

"Ternyata korbannya tiga orang, termasuk seorang yang berusaha menyelamatkan, namun usahanya tidak berhasil."  

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR -  Korban terseret arus di Laut Riting, Kecamatan Leupung, Aceh Besar pada pukul 14.30 WIB, Minggu (7/6/2020) ternyata tiga orang, termasuk salah seorang yang berusaha membantu.

Informasi awal dari sumber-sumber masyarakat di lokasi kejadian yang dibenarkan pihak Polsek Leupung menyebutkan dua korban terseret arus yaitu Raisa Fernanda (12) dan Reza Fahlevi (13).

Dari dua korban tersebut, seorang di antaranya yaitu Raisa Fernanda berhasil disematkan dan langsung dilarikan ke Puskesmas Lhoknga. Sedangkan Reza Fahlevi masih hilang.

Ternyata, menurut data yang diterima Serambinews.com dari sumber-sumber medis di Puskesmas Lhoknga, korban yang kini dirawat sebanyak dua orang.

Selain Raisa Fernanda, ada seorang lainnya yaitu Muhammad Zaki (14).

BREAKING NEWS: Dua Bocah Terseret Arus di Pantai Riting Leupung

Pendatang Masuk ke Aceh Barat Wajib Tunjukan Surat Bebas Covid-19, Khusus dari Daerah Zona Merah

Menurut informasi, Muhammad Zaki berusaha menyelamatkan salah seorang korban yaitu Reza Fahlevi. Namun usahanya tidak berhasil hingga dia sendiri nyaris terseret arus.

Raisa Fernanda, Reza Fahlevi, dan Muhammad Zaki merupakan saudara sepupuan. Mereka tercatat beralamat di Gampong Lubok Gapuy, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Salah seorang saksi mata di lokasi kejadian yaitu Mulyadi Makmuman mengatakan, saat bocah ini terseret arus sempat terlihat oleh seorang warga yang sedang mancing dan berusaha menyelamatkan, namun tidak berhasil.

“Kami melihat bocah perempuan itu terseret menjauh dari tebing. Saya bersama dua teman lainnya berusaha membantu namun baru bisa kami lakukan ketika ombak keempat, saat bocah itu mendekat ke pinggir,” ujar Mulyadi.

Pemain Persiraja Agus Suhendra Berbagi Ilmu Sepakbola di Kampung Halaman

Bocah perempuan yang bernama Raisa Fernanda berhasil diselamatkan namun seorang lainnya yaitu Reza Fahlevi menghilang.

Waktu itu, kata Mulyadi, dia bersama teman-temannya sesama Alumni Aktivis 1998 sedang ngumpul di Pantai Riting.

Saat ini tim pencari dari Kantor SAR Banda Aceh, BPBD Aceh Besar, TNI/Polri, dan sejumlah pihak lainnya termasuk keluarga korban sedang di lokasi kejadian. Sedangkan Raisa Fernanda dan Muhammad Zaki masih dalam mpenanganan tim medis Puskesmas Lhoknga. “Kondisi keduanya semakin membaik,” kata seorang sumber medis. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved