Mahasiswi Berprestasi

Nahya Fathanah Bentara, Juara Fotografi Calon Dokter Gigi

Selain juara fotografi, Fathanah juga telah meraih berbagai prestasi lainnya, di antaranya Juara Paduan suara cabang lagu nasional dan cipta lagu.

hand over dokumen pribadi
Nahya Fathanah Bentara 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Meskipun harus kuliah lewat online ditengah pandemi Covid-19, namun mahasiswi yang satu ini tetap aktif di luar kampus.

Nahya Fathanah Bentara lahir di Lhokseumawe, Aceh, 30 Mei 2000.

Putri dari pasangan Ir Risawan Bentara MT dan Lizayana ini, menetap di Dusun Cureh BTN Kupula Indah, Desa Geulanggang Gampong, Kota Juang, Bireuen, Aceh.

Alumni SMA Sukma Bangsa Bireuen ini, kini sedang melanjutkan kuliah semester empat Jurusan Pendidikan Dokter Gigi, Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Sumatera Utara (USU) Medan. 

Nahya Fathanah, kepada Serambinews.com, Minggu (7/6/2020) mengatakan, sejak masih sekolah hingga kini, dirinya telah aktif belajar fotografi.

"Alhamdulillah hasil dari ketekunan saya belajar ilmu fotografi, saya mendapat juara pertama Lomba Fotografi pada Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi yang digelar di Universitas Almuslim, Peusangan Bireuen," sebut Nahya Fathanah

Selain itu, Fathanah juga telah meraih berbagai prestasi lainnya, diantaranya Juara 1 Paduan suara cabang lagu nasional dan cipta lagu pada HUT TNI di Bireuen.

"Saya juga salah satu lulusan siswa terbaik IPA SMA Sukma Bangsa Bireuen," ujar Fathanah yang hobi jalan-jalan, memasak dan bercita-cita ingin menjadi dokter gigi.

Tambahnya, saat ini Nahya Fathanah ditunjuk sebagai Sekretaris Kominfo PEMA Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) USU Medan 2019-2020. 

"Saya juga aktif sebagai anggota Yankes K-Mus FKG USU 2019-sekarang, serta Pengurus PSMKGI USU 2020-2022," demikian ujar Fathanah.(*)

Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan, PSSI Siapkan Protokol Kesehatan untuk Hindari Covid-19

Hilang di Sungai, Nek Munayah Ditemukan Terapung Tiga Hari Kemudian

Soal Penetapan Zona Covid-19 di Aceh, Pemerintah Aceh Harus Beri Masukan yang Benar ke Pusat

Empat Fakta Gajah Hamil Mati Usai Makan Nanas Berisi Petasan

Viral Medsos - Jadikan Tabung Gas seperti Barbel, Wanita Ini Mengaku Sering Diejek Gendut

Covid-19 Dijadikan Pengalih Isu, China Muluskan Rencana Klaim atas Teritorial Laut China Selatan

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved