Breaking News:

Seniman Berkarya

Seniman Aceh Dominasi Pertunjukan “Meditasi Corona Virus” Edisi Campur Sari Mingguan di Facebook

Pekerja seni Aceh sangat aktif mewarnai kegiatan Meditasi Corona Virus edisi Pertunjukan Seni Campur Sari Mingguan yang ditayangkan melalui Facebook

SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Publikasi Meditasi Corona Virus Edisi Campur Sari. 

 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Pekerja seni Aceh sangat aktif mewarnai kegiatan Meditasi Corona Virus edisi Pertunjukan Seni Campur Sari Mingguan yang ditayangkan melalui facebook. Dalam pertunjukan Minggu (7/6/2020) malam, pekerja seni  dari Aceh tampil dominan, yakni Sri Handayani dari Meulaboh, Teuku Romi Mozaik Comynity Banda Aceh, Teater Rongsokan, dan Zul Kirby juga dari Banda Aceh.

“Kemarin malam, seniman kita dari Aceh lumayan banyak sekali tampil. Boleh dibilang mendominasi, sebab Aceh paling banyak yang tampil,” kata Zul Kirby yang menjadi pembaca acara malam itu. Ia mengantarkan acara dengan langgam seni tutur Aceh.

Zul Kirby juga menjadi salah seorang admin dalam acara yang digagas oleh Agus Susilo dan kawan-kawan dari Medan Sumatera Utara. Seniman Meulaboh Sri Handayani menampilkan baca pusi, Teater Rongsokan melakukan ‘dramatic reading’ dan Teuku Romi Mozaik Community mempersembahkan medley tari Aceh seudati, dan rapai geleng.

Zul Kirby sendiri selain sebagai pengantar acara, juga membacakan pusi. Penampil lainnya, Surya Darma Nasution dari Jakarta, Windy Gitsu dari Siantar,  Jonson Pasaribu (Deli Serdang).

Pengelola Meditasi Corona Virus juga melakukan penggalangan dana yang diperuntukkan bagi seniman-seniman terdampak Pandemi Covid-19.

Zul Kirby mengatakan, acara Meditasi Corona Virus diselenggarakan sejak Maret 2020 silam di grup facebook, sebagai wadah ekspresi kalangan seniman yang kehilangan panggung sejak Covid-19 merebak.

“Panggung seni sekarang beralih ke dunia virtual,” ujar Zul Kirby yang aktif sejak awal Meditasi Corona Virus digelar.

Zul Kirby, salah seorang seniman teater dan pegiat seni pertunjukan di Aceh. Ia bergabung dengan Teater Mata, dalam banyak kesempatan tampil dalam acara baca pusi, juri lomba baca puisi di Aceh dan  juga bernain musik. Pernah hijrah ke Padangpanjang mendalami teater sebelum kemudian pulang ke Aceh.(*)

Viral Wanita Tunarungu Dibantu Satpam Saat Tarik Uang ke Bank, Security yang Bantu Dapat Reward

Dishub Aceh Barat : Izin Pengangkutan Tiang Pancang di Atas Pukul 00.00 WIB

Ahmad Yani Tinggalkan Rumah Sewa yang Digranat, Ini Tujuannya

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved