Aceh Besar Lawan Covid 19

Optimalisasi Proses Belajar Mengajar, Bupati Aceh Besar Vidcon dengan Ratusan Kepala Sekolah

Aceh Besar akan mengeluarkan edaran kebijakan untuk optimalisasi proses belajar mengajar (PBM) di masa new normal dengan standar protokol Covid-19

FOTO/ Media Center ACEH BESAR
Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali bersama sejumlah pejabat lainnya saat melakukan tatap muka virtual bersama ratusan Kepala Sekolah di Posko Percepatan Penanganan Covid-19, Sibreh, Kecamatan Suka Makmur, Kamis (11/6/2020). 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Sebagai salah satu wilayah zona hijau, Aceh Besar akan mengeluarkan edaran kebijakan untuk optimalisasi proses belajar mengajar (PBM) di masa new normal dengan standar protokol Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali saat melakukan tatap muka virtual bersama 200 lebih Kepala Sekolah di Posko Percepatan Penanganan Covid-19, Sibreh, Kecamatan Suka Makmur, Kamis (11/6/2020).

"Penilaian pusat terhadap Aceh Besar sebagai Zona Hijau Covid-19 dan memasuki New Normal, akan dikeluarkan edaran kebijakan baru dari semua sektor termasuk pendidikan," kata Mawardi Ali.

VIDEO - Pemkab Aceh Besar dan Kodam IM Tanam Padi Perdana MT Gadu 2020

Bupati mengapresiasi para kepala sekolah dan guru yang telah menerapkan proses belajar dan mengajar melalui Luring dan Daring dengan segala keterbatasan yang dihadapi dalam pelaksanaannya.

Ia meminta selama proses ujian naik kelas dan penerimaan siswa baru yang sedang berlangsung agar tetap menerapkan protokol Covid-19 dengan baik.

YARA Buka Posko Pengaduan Tagihan Listrik, Terkait Kenaikan Tagihan

"Tetap memperhatikan protokol kesehatan selama proses ujian naik kelas dan penerimaan siswa baru yang sedang berlangsung," pintanya saat menjawab pertanyaan kepala sekolah yang ditanyakan langsung secara virtual.

Mawardi Ali juga meminta kepada para guru di masa new normal dan akan dikeluarkannya kebijakan baru untuk tidak terpengaruh dengan berbagai isu yang berkembang khususnya melalui media sosial.

"Jangan buat statement yang tidak paham sehingga akan menimbulkan salah paham.

Guru harus tetap menjadi agen transfer knowledge dan penyampai informasi dan teladan yang baik bagi masyarakat," tegasnya.

Catat Tanggalnya, Aceh Perpanjang Masa Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor 

Sementara dari unsur Majelis Pendidikan (MPD) Aceh Besar, Drs Abu Bakar MPd yang mengutip penyataan Dirjen GTK Kemendikbud RI.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved