Breaking News:

Berita Banda Aceh

Warga Kucing-kucingan dengan Polisi di Perbatasan, Cari Jalan Tikus untuk Masuk ke Aceh

"Di perbatasan kita masih melakukan penjagaan. Tapi untuk bisa mencegah 100 persen (warga tidak keluar masuk Aceh), saya tidak yakin."

SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada bersilaturahmi ke Harian Serambi Indonesia, Kamis (11/6/2020). 

"Di perbatasan kita masih melakukan penjagaan. Tapi untuk bisa mencegah 100 persen (warga tidak keluar masuk Aceh), saya tidak yakin."

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada melakukan kunjungan ke Kantor Serambi Indonesia, Kamis (11/6/2020).

Kunjungan itu dalam rangka silaturahminya sejak dialntik pada Selasa, 11 Februari 2020.

Dalam pertemuan yang disambut Pemimpin Umum Serambi, Sjamsul Kahar, Wahyu berbicara banyak hal, diantaranya soal menjaga hubungan yang humanis dengan masyarakat, penjagaan di perbatasan dan ujaran kebencian di media sosial.

Kehadiran Kapolda Wahyu bersama petinggi Polda Aceh, turut disambut GM Bisnis Mohd Din, Pemimpin Redaksi Zainal Arifin M Nur, News Manajer Bukhari M Ali, Manajer Produksi Jamaluddin, Asisten Manajer Produksi, Yocerizal, Manajer Iklan Hari Teguh Patria, dan jajaran redaksi.

Wahyu mengatakan, pihaknya terus melakukan penjagaan ketat di perbatasan antara Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) agar tidak terjadi mobilitas penduduk, baik masuk maupun keluar Aceh untuk mengantisipasi penyebaran wabah pandemi virus corona atau Covid-19.

Polisi Mulai Selidiki Kasus Sapi Kurus Milik Pemerintah Aceh, Kapolda: Kita Sudah Turunkan Tim

Meskipun ada penjagaan ketat, tetap saja ada warga yang mencari jalan tikus menghindari pemeriksaan kesehatan di pos check poin yang ada disetiap titik perbatasan seperti di Aceh Tamiang, Kota Subulussalam, Aceh Singkil, dan Aceh Tenggara.

"Di perbatasan kita masih melakukan penjagaan. Tapi untuk bisa mencegah 100 persen (warga tidak keluar masuk Aceh), saya tidak yakin, karena mereka ini kucing-kucingan juga (dengan petugas)," kata Wahyu menyahuti pemberitaan dua warga Lhokseumawe terinfeksi virus setelah pulang dari Medan.

Bahkan kata Kapolda Wahyu, petugas merasa kewalahan menghadapi warga yang tidak mematuhui protokol kesehatan.

Namun demikian, pihaknya tetap melaksanakan tugas sebaik mungkin dalam rangka memutuskan mata rantai virus.(*)

Kapolda Aceh Minta Anggotanya Terapkan Pendekatan Humanis dengan Masyarakat

BREAKING NEWS : Tiga Unit Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung di Aceh Tenggara

BREAKING NEWS: Angin Kencang Tumbangkan Tiang Listrik di Anoi Itam Sabang

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved