Breaking News:

BLT DD

161 Warga Meunasah Mesjid Lhokseumawe Ditetapkan Sebagai Penerima BLT DD

Penerima BLT DD ini adalah warga yang tidak menerima bantuan PKH , BPNT, Bantuan Program Pra Kerja dan bantuan dari Kemensos.

Serambinews.com
Warga Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, saat mengikuti Musdesus Desa menyepakati siapa yang berhak menerima BLT DD dampak covid-19, Sabtu (13/6/2020). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Pemerintah Desa Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, mengadakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) menyusul turunnya regulasi pelaksanaan BLT dari Dana Desa untuk penanggulangan dampak corona di masyarakat.

Amatan Serambinews.com, Sabtu (13/6/2020), musdesus tersebut diadakan di depan kantor keuchik yang dihadiri sejumlah perangkat Desa, Sekcam, kepala Dusun, tokoh masyarakat, lembaga adat desa serta didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan sejumlah Mahasiswa KKN dari Unsyiah.

Musyawarah yang dihadiri oleh masyarakat itu digelar untuk menetapkan penerima BLT yang diusulkan dari tujuh Dusun di desa itu, dengan ketentuan sesuai kriteria yang ditetapkan mengacu pada regulasi, mereka yang dapat menerima BLT DD adalah, warga tersebut tidak menerima bantuan dari PKH (program keluarga harapan), BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai), Bantuan Program Pra Kerja, dan Bantuan tunai dari Kemensos.

Keuchik Meunasah Mesjid, Rusli AB menjelaskan kriteria tersebut sangat penting untuk diketahui semua warga.

”Agar tidak timbul masalah baik di pihak penyelenggara pemerintah desa maupun penerimanya, yang dapat menimbulkan kecemburuan sosial, mari kita ikuti ketentuan yang ada, yakni memenuhi kriteria bagi yang dapat menerima BLT dari DD ini,” jelasnya.(*)

Dinyatakan Sembuh, Pasien Positif Covid-19 Asal Aceh Tamiang Dipulangkan

Seorang ABK KM Putra Aceh Hilang saat Melaut di Kuala Bagok, Begini Kronologinya

Tuan Rumah Piala Dunia 2021, PSSI Targetkan Timnas U-19 Indonesia Lolos ke Semifinal

Pencipta Hello Kitty Mundur dari Jabatan Presiden Perusahaan setelah Memimpin Selama 60 tahun

Dua Bulan Nihil Corona, Beijing Hadapi Gelombang Kedua Covid-19, Kasus Baru Ditemukan di Pasar

Tak Sesuai Harapan, Pria Ini Malah Mirip Kartun Sherk setelah Beli Cermin Hexagon di Online Shop

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved