Breaking News:

Cegah Covid 19 di Langsa

168 Pekerja Asal Brebes Jateng belum Jalani Test Swab di Pos Covid-19 Perbatasan Sumut-Aceh

Selain belum menjalani test swab, 168 warga asal Brebes, Jawa Tengah yang tiba ke Langsa ini juga belum melakukan rapid test.

Penulis: Zubir | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Sebanyak 168 pekerja asal Brebes, Jateng, saat riba ke penginapannya di Gampong Daulat, Kecamatan Langsa Kota, Sabtu (13/6/2020) malam. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sebelum masuk dan tiba ke Kota Langsa, Jumat (12/06/2020) malam sebanyak 168 warga asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang tiba ke Langsa, tidak jadi dilakukan test swab di Pos Perbatasan Sumut - Aceh.  

Selain itu, mereka juga belum melakukan rapid test di tengah situasi pandemi corona virus disease 2019 (covid-19). Namun direncanakan, rapid test mereka dilakukan di Senin (16/06/2020) mendatang. 

Informasi diperoleh Serambinews.com, warga Brebes ini akan berada di daerah ini hingga berapa bulan mendatang, sebagai pekerja proyek strategis nasional pemasangan instalasi jaringan pipa gas rumah tangga 5.811 titik pelanggan di Kota Langsa.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Yanis Prianto, Sabtu (13/06/2020) malam ini, mengatakan, menurut keterangan pihak PT Adhi Karya selaku pihak yang mendatangkan pekerja asal Brebes ini ke Kota Langsa.

Saat tiba di Pos Pengecekan Covid-19 di Perbatasan Aceh-Sumut, ke 168 para pekerja pemasangan instalasi jaringan pipa gas rumah tangga ini tidak ada dilakukan test swab. 

Akan tetapi, para pekerja PT Adhi Karya yang menuju Kota Langsa pada Jumat (12/06/2020) malam itu, ada dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas Pos Perbatasan Aceh-Sumut itu. 

"Kita hari ini ada menemui langsung dengan pihak PT Adhi Karya untuk mengkonfirmasi apakah ada dilakukan tes swab, di pos perbatasan malam itu hanya dilakukan pemeriksaan kesehatan saja," sebutnya.

Sementara itu, tambah Yanis, untuk rapid test bagi 168 pekerja asal Brebes Jateng ini, setelah pihaknya berkoordinasi Kapus Langsa Kota dan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, rencananya akan dilakukan pada Senin (16/06/2020).

Sebelumnya diberitakan, Sebanyak 168 pekerja asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat (12/06/2020) malam ini masuk ke wilayah Kota Langsa.

Informasi dihimpun Serambinews.com, Jumat (12/06/2020) malam ini,  status 168 warga Brebes Privinsi Jateng ini sebagai pekerja pemasangan instalasi jaringan pipa gas rumah tangga di wilayah Kota Langsa.

Para pekerja dari luar daerah Pulau Jawa dintengah kondisi pandemi covid-19 ini didatangkan oleh PT Adhi Karya, selaku pihak rekanan proyek pemasangan instalasi jaringan pipa gas rumah tangga dari Pemerintah Pusat ini. 

Para pekerja ini tiba ke Langsa sekitar pukul 22.30 WIB malam ini, dengan menggunakan berapa unit angkutan umum jenis bus melalui jalan darat dari Sumut. 

Para pekerja asal Brebes itu akan menginap sementara di rumah toko (ruko) yang berada di Jalan Syiah Kuala, Gampong Daulat, Kecamatan Langsa Kota.(*)

Dua Kali Berusaha Kabur, Polisi Tembak Pengedar Sabu Saat Penggeledahan di Aceh Utara

Dicari Hingga Tengah Malam, Dua Remaja Aceh Singkil yang Tenggelam di Laut belum Ditemukan

Sebelum Tenggelam di Laut, Dua Remaja Aceh Singkil Terdengar Menjerit Minta Tolong

Kim Yong Jo Ancam Serang Korea Selatan, Selebaran Anti-Pyongyang tak Mampu Dihentikan Seoul

Cina Jatuhkan Hukuman Mati kepada Pengedar Narkoba asal Australia

Buster Douglas, Penyebab Kekalahan Pertama Mike Tyson

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved