Breaking News:

Mulai Unjuk Taring, Taiwan Tembakkan Rudal Untuk Simulasi Perang Asimetris Melawan China

Taiwan tak akan mau dimasukkan dalam program 'One-China' yang digagas oleh Beijing dimana Taipei mengklaim Taiwan sebagai wilayahnya.

Editor: Amirullah
NCSIST
Giliran Taiwan Perlihatkan Taringnya, Tembakan Rudal Anti Pesawat Agar Militer China Paham Arti Menjaga Kedaulatan 

SERAMBINEWS.COM - Taiwan sampai kapanpun selalu dan akan selalu menyatakan diri sebagai negara merdeka.

Taiwan tak akan mau dimasukkan dalam program 'One-China' yang digagas oleh Beijing dimana Taipei mengklaim Taiwan sebagai wilayahnya.

Bukan pepesan kosong, untuk menjaga kedaulatannya yang selalu diganggu oleh China, Taiwan siap sedia dalam keadaan berperang.

Pemerintah Taiwan telah menguji coba rudal di lepas pantai timur dan selatannya sebagai bagian dari program pengembangan misil yang diluncurkan untuk meningkatkan pertahanan terhadap ancaman dari China.

Melansir South China Morning Post, menurut kementerian pertahanan Taiwan, uji coba tersebut berlangsung di daerah timur Taitung dan pangkalan militer Jiupeng di daerah paling selatan Pingtung pada Kamis malam.

Aksi itu merupakan bagian dari program empat hari uji coba rudal.

Sering Disepelekan, Kesalahan dalam Memasak Nasi Bisa Memicu Kanker, Anda Melakukannya?

Tips Membuat Scrub Wajah Sendiri di Rumah Dengan Bahan Alami: Gula, Madu dan Teh Hijau

Dengan demikian, menurut Badan Perikanan Taiwan, bakal ada sejumlah rudal lain yang bakal diuji dalam beberapa hari mendatang.

Badan Perikanan Taiwan menurut Badan Perikanan Taiwan telah menginformasikan ke publik tentang tanggal dan lokasi uji coba rudal untuk memperingatkan para nelayan yang beroperasi di dekat daerah itu.

Mengutip South China Morning Post, ketegangan di Selat Taiwan meningkat karena China daratan, Amerika Serikat, dan Taiwan telah meningkatkan penempatan militer.

Pada hari Selasa, sekelompok jet tempur Sukhoi Su-30 China terbang ke barat daya ke Taiwan, beberapa jam setelah pesawat pengangkut C-40A AS melakukan penerbangan langka ke Taiwan di pantai barat daya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved