Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Gadis Penderita Skoliosis Dirujuk ke RSUZA Banda Aceh, Meski Ditanggung BPJS, Mereka juga Kesulitan

Auzira dan keluarganya yang kurang mampu ini kesulitan biaya kebutuhan sehari-hari di RSUZA, sehingga membutuhkan bantuan dermawan.

For Serambinews.com
Auzira Izzatul Jannah (13), warga Desa Kuta Baro, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan yang menderita penyakit Skoliosis bertemu dengan TKSK Meukek dan menceritakan kronologis penyakit yang dideritanya. 

Auzira dan keluarganya yang kurang mampu ini kesulitan biaya kebutuhan sehari-hari di RSUZA, sehingga membutuhkan bantuan dermawan.

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Auzira Izzatul Jannah (13), seorang gadis dari keluarga kurang mampu asal Desa Kuta Baro, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan. 

Ia menderita penyakit kelainan tulang belakang atau Skoliosis yang sangat parah. 

Kini ia sudah dirujuk dari Rumah Sakit Umum dr Yuliddin Away (RSUYA) Tapaktuan, Aceh Selatan ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh. 

Meski semua biaya pengobatan ditanggung BPJS Kesehatan, tetapi Auzira dan keluarganya yang kurang mampu ini kesulitan biaya kebutuhan sehari-hari di RSUZA, sehingga membutuhkan bantuan dermawan. 

Informasi ini berawal beberapa Minggu lalu, Budiman, orang tua dari, Auzira Izzatul Jannah menjumpai Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Meukek dan menceritakan kronologis penyakit diderita anaknya. 

4 Fakta Siswi SMP Buang Bayi Baru Dilahirkan di Sawah hingga Alami Pendarahan, Ngaku Dihamili Paman

Puluhan PNS Terjaring Razia Satpol PP/WH Karena Keluyuran Saat Jam Dinas

Viral, Kuburan di Tengah Jalan Pemukiman Rumah Warga, Auto Merinding Lewat Malam Hari

"Oleh TKSK Meukek lansung berkonsultasi dengan pihak dokter umum Puskesmas Meukek, dari dokter dijelaskan semua biaya kesehatan tetap ditanggung BPJS.

Pada hari berikutnya pihak TKSK menjumpai kelurga Budiman untuk mengurus surat rujukan ke rumah Sakit dr Yuliddin Away Tapaktuan Aceh Selatan," kata Ketua Pengurus Puspelkessos, Ihsan Murdani kepada wartawan, Senin (15/6/2020).

Halaman
123
Penulis: Taufik Zass
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved