Breaking News:

Saat Kapolda Bercengkrama dengan Para Bocah Lampanah  

SEJAK dilantik sebagai Kapolda Aceh pada awal Februari 2020, Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil langsung melakukan berbagai kegiatan

FOTO HUMAS POLDA ACEH
Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, berbincang dengan anak-anak di Desa Meureu Bung Ue, Lampanah, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, di sela-sela kunjungannya dalam rangka bakti sosial di kawasan tersebut, Minggu (14/6/2020). 

SEJAK dilantik sebagai Kapolda Aceh pada awal Februari 2020, Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil langsung melakukan berbagai kegiatan dan tugasnya di Aceh. Dalam empat bulan terakhir, sang Jenderal sudah sering turun ke lapangan meski di tengah pandemi, untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) berjalan baik.

Memang, salah satu tugas berat yang menyambut Wahyu selama dilantik menjadi Kapolda Aceh adalah Covid-19. Namun, pandemi virus ini tak menghentikan langkah lulusan Akabri tahun 1991 tersebut untuk turun ke lapangan, bersilaturahmi dengan masyarakat dan memastikan keamanan di Aceh.

Tentu dalam setiap kegiatannya ke lapangan, seperti memberi bantuan kepada warga, Kapolda Aceh selalu mentaati protokol kesehatan, mengenakan masker, social distancing, dan aturan lainnya sebagaimana anjuran pemerintah.

Amatan Serambi, mantan Kapolda Gorontalo ini cukup gemar bertemu dan bersilaturahmi dengan warga. Hampir semua kegiatannya sejak disumpah menjadi Kapolda Aceh adalah turun langsung ke desa-desa. Kesederhanaan dan gaya bicaranya yang santai juga membuat masyarakat ‘jatuh hati’.

Tak jarang, dalam setiap rekaman gambar dalam berbagai kegiatannya di lapangan, Irjen Wahyu selalu tampak akrab dengan berbagai unsur masyarakat, termasuk anak-anak sekalipun. Seperti yang terlihat dalam kegiatannya saat bersilaturahmi dan memberi bantuan kepada masyarakat di Desa Meureu Bung Ue Lampanah, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, kemarin.

Dalam kesempatan itu, setelah menyerahkan bantuan kepada masyarakat, Kapolda Aceh sempat berhenti di sebuah rumah. Di sana, Irjen Wahyu bercengkrama, berbagi, dan memotivasi anak-anak. Kehadiran Kapolda di tengah para bocah membuat mereka sontak.

Irjen Wahyu langsung akrab, tak ada sekat, meski yang datang menyapa mereka adalah orang nomor satu Polri di Aceh berpangkat Inspektur Jenderal Polisi. Meski sempat canggung di awal, namun anak-anak langsung dekat dengan dirinya, tertawa lepas sambil mendengar celotehan sang Jenderal.

Terekam, Kapolda duduk dekat dengan para bocah sambil tertawa sembari bercerita singkat. Dalam momen singkat itu, mantan Kapolres Pekalongan tahun 2009 ini memotivasi mereka. Kapolda menyemangati para bocah untuk tetap rajin belajar, menggapai cita-cita agar menjadi generasi emas di masa mendatang.

“Ayooo, ada yang mau menjadi anggota Polri tidak? Ada yang mau menjadi anggota TNI tidak? Harus rajin belajar sejak sekarang ya,” kata Irjen Pol Wahyu Widada.

Anak-anak pun antusias, mereka langsung akrab, meski baru kenal. Dengan bahasa Indonesia bercampur bahasa Aceh, anak-anak tampak bahagia, mendengar dan menjawab pertanyaan Kapolda Aceh. Momen itu berlangsung cukup singkat, lalu Kapolda melanjutkan kembali perjalanannya bersilaturahmi dengan masyarakat lainnya.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved