Breaking News:

Solidaritas untuk Palestina

Lintas Komunitas Galang Dana Pembangunan Sumur Wakaf Aceh di Palestina

“Zionis Israel terus menerus menyulitkan warga di sana mendapatkan akses air bersih. Bahkan mereka melindas jalur pipa air dengan tank.”

ACT Aceh/For Serambinews.com
Relawan turun ke jalan, termasuk di kawasan Kota Banda Aceh menggalang dana untuk pembangunan sumur wakaf Aceh di Palestina. 

“Zionis Israel terus menerus menyulitkan warga di sana mendapatkan akses air bersih. Bahkan mereka melindas jalur pipa air dengan tank.”

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Para pemuda Pidie yang tergabung dalam lintas komunitas menginisiasi pembangunan sumur wakaf pertama rakyat Aceh di Gaza, Palestina, bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh.

Gagasan membangun sumur wakaf Aceh tersebut didasari fakta di lapangan bahwa 97 persen air di sana tidak layak konsumsi akibat tercemar limbah beracun. 

Adapun lintas komunitas yang terlibat dalam penggalangan dana untuk pembangunan sumur wakaf Aceh di Palestina yaitu Pemuda Peduli Sesama (P2S) Kota Beureunuen, Pemuda Peduli Palestina Kota Beureunuen, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie.

Berikutnya, Pemuda Pancasila, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sigli, Forum Pemuda Pidie, Korps Sukarela Palang Merah Indonesia, Pelajar Islam Indonesia (PII) Pidie.

Juga bergabung Akademi Keperawatan Jabal Ghafur Sigli, BFLF Pidie, Komunitas Pelajar Inspirasi Pidie, Aliansi Mahasiswa Merah Putih, Badan Kontak Majelis Taklim Pidie (BKMT), Maslahat untuk Umat, dan Aliansi Pemuda Aceh di Jakarta.

Tahun Ajaran Baru, Illiza Saaddudin Djamal Ingatkan 10 Hal kepada Menteri Dikbud, Apa Saja?

Wings Air Kembali Jadwalkan Terbang Senin dan Jumat ke Nagan Raya

Informasi yang diterima Serambinews.com, bagi komunitas yang ingin berpartisipasi dalam aksi ini bisa menghubungi Ketua P2S, Ibnu Khaldun melalui 085319579453 atau Sekjen MRI Pidie, Afdhalul Rahman 082364026318.

Ibnu Khaldun mengatakan, pembangunan sumur wakaf tersebut menjadi  tonggak baru sejarah Aceh dan Palestina.

“Ini akan menjadi kelanjutan cerita kedermawanan orang Aceh dalam bersedekah,” ujar Ibnu Khaldun yang juga staf ACT Aceh di Banda Aceh, Senin (15/6/2020).

Halaman
123
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved