Breaking News:

Update Corona di Aceh Utara

Beredar Informasi Tujuh Warga Aceh Utara Positif Covid-19, Ini Penjelasan tim Gugus 

“Sampai hari ini saya belum menerima hasil uji swab 12 pasien tersebut. Mereka diuji swab dua hari yang lalu,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Nurul Hayati
For. Serambinews.com
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Utara, Zulfitri MKes. 

“Sampai hari ini saya belum menerima hasil uji swab 12 pasien tersebut. Mereka diuji swab dua hari yang lalu,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin kepada Serambinews.com, Rabu (17/6/2020).

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Beredar informasi di sejumlah media sosial, tujuh warga Lhoksukon Aceh Utara pada Rabu (17/6/2020) siang, positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dari 12 orang yang diuji swab pada Senin (15/6/2020).

Untuk diketahui, 12 warga Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara yang sudah diambil swab di RSU Cut Meutia Aceh Utara pada Senin (15/6/2020).

Pemeriksaan spesimen lendir tenggorokan maupun lendir hidung 12 pasien tersebut, karena mereka pernah kontak dengan SH (45), warga di sebuah desa di Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara yang positif Covid-19.

Dalam pesan singkat yang beredar di WhatssApp, dari 12 pasien yang kontak erat dengan pasangan suami istri asal Lhokseumawe, ditemukan 7 orang positif asal Kecamatan Lhoksukon.

Karena itu, warga diminta tetap berhati-hati dan menggunakan masker.

“Sampai hari ini saya belum menerima hasil uji swab 12 pasien tersebut. Mereka diuji swab dua hari yang lalu,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin kepada Serambinews.com, Rabu (17/6/2020).

12 Warga Lhoksukon Tes Swab di RSU Cut Meutia, Ini Sebabnya

Namun, kemungkinan kata Amir dalam dua hari ini baru keluar hasil uji lab tersebut.

“Tapi saya akan telusuri dulu, apakah benar sudah ada hasilnya,” ujar Amir.

Sementara itu Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Utara, Zulfitri MKes kepada Serambinews.com juga menyebutkan hal serupa.

Tim juga belum menerima hasil uji swab tersebut.

“Kami koordinasi dulu dengan Banda Aceh, apakah benar sudah keluar hasilnya,” ujar Zulfitri yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Utara.

Biasanya kata Zulfitri, jika keluar hasilnya akan disampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan dan tim gugus, tapi pihaknya belum menerima. (*) 

Bertambah 10 Lagi Pasien Corona di Aceh, Satu Orang Ber-KTP Brandan Barat Sumut Meninggal di RSUZA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved