Breaking News:

Berita Jakarta

Aliansi Pemuda Aceh Jakarta Dukung DPRA Gugat Tapal Batas Aceh dan Sumut

"Kami mendukung keputusan DPRA untuk segera menyurati dan meminta Pemerintah Pusat, meninjau keputusan penetapan tapal batas Aceh dan Sumut karena...

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Nurul Hayati
For. Serambinews.com
Nazarullah bersalam-komando dengan Ketua Komisi 1 DPRA, Tgk Muhammad Yunus. 

"Kami mendukung keputusan DPRA untuk segera menyurati dan meminta Pemerintah Pusat, meninjau keputusan penetapan tapal batas Aceh dan Sumut karena tidak merujuk pada perbatasan 1 Juli 1956," jelas Nazar.

Laporan Fikar  | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Aliansi Pemuda Aceh Jakarta beri 'suntikan'  dukungan kepada DPRA, untuk menggugat penetapan tapal Aceh dan Sumatera Utara yang dinilai melanggar MUO Helsinki dan UU Pemerintah Aceh.

Dukungan tersebut disampaikan Nazarullah, Ketua Aliansi Pemuda Aceh Jakarta dalam pertemuannya dengan Ketua Komisi I DPRA, Tgk Muhammad Yunus, Kamis (18/6/2020).

"Kami mendukung keputusan DPRA untuk segera menyurati dan meminta Pemerintah Pusat, meninjau keputusan penetapan tapal batas Aceh dan Sumut karena tidak merujuk pada perbatasan 1 Juli 1956," jelas Nazar.

Nazarullah menyatakan, persoalan tapal batas Aceh dan Sumut harus kembali kepada sejarah.

Bahwa perbatasan Aceh harus merujuk pada perbatasan 1 Juli 1956.

Dimana secara sejarah pada tahun yang sama tertanggal 7 Desember, Pemerintah Soekarno mengeluarkan UU No 24 Tahun 1956.

Dewan Apresiasi Pemkab Aceh Besar Terkait Penanganan Covid-19  

Tak hanya itu, ia juga meminta kepada semua pihak terutama Pemerintah Aceh dalam hal ini eksekutif dan legislatif serta juga unsur perwakilan Aceh di DPD dan DPR RI, untuk bersinergi dalam mengawal dan memperjuangkan kedaulatan tapal batas wilayah Aceh itu, seperti tertuang dalam MOU Helsinki.

Dalam pertemuan itu, Nazarullah juga menyarakan kepada Ketua Komisi 1 DPRA, Tgk muhammad Yunus menyurati Presiden RI dengan segera mungkin.

"Alhamdulillah Tgk Muhammad Yunus berjanji segera menyurati Presiden demi kemaslahatan Aceh masa yang akan datang," demikian Nazarullah. (*)

Forkopimda Gelar Lepas Sambut Dandim 0101/BS di Balai Kota  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved