Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Satu Warga Aceh Selatan Diduga Terindikasi Covid-19, Disdik Keluarkan Imbauan untuk Sekolah

Disdik Aceh Selatan juga berkoordinasi dengan Tim Gugus Covid 19 menyangkut langkah yang harus dilakukan pihak sekolah menyambut tahun ajaran baru.

hand over dokumen pribadi
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ediansyah 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan keluarkan surat imbauan kepada Kepala Sekolah dengan No : 421/517/2020 tentang mempertahankan zona hijau dan mencegah serta memutuskan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Surat imbauan tersebut ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Erdiansyah SPd, disebabkan adanya seorang warga Aceh Selatan yang diduga terjangkit Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ediansyah, S.Pd, Sabtu (20/06/2020) mengatakan, ada lima poin yang disampaikan yakni, pertama, tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa /peserta didik disekolah maupun diluar sekolah.

Kedua, tidak melaksanakan kegiatan wisuda peserta didik di sekolah. Ketiga, tidak melaksanakan kegiatan perpisahan disekolah/diluar sekolah dan ditempat rekreasi baik didalam daerah maupun diluar daerah.

Keempat, pembagian raport siswa TK, SD, dan SMP dengan diantarkan langsung ke rumah siswa oleh guru/wali kelas. Kemudian yang kelima, apapun bentuk kegiatan yang dilaksanakan disekolah tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Erdriasyah berharap kepada pihak sekolah dengan dikeluarkan surat imbauan tersebut sekolah - sekolah tidak melakukan kegiatan yang bersifat keramaian, mengumpul massa dan sejenisnya.

"Terkait tahun ajaran baru, sebelumnya kita sudah melakukan pertemuan dengan Pemkab Kabupaten Aceh Selatan masalah proses belajar mengajar tahun ajaran 2020/2022 yang harus mengikuti protokol kesehatan," jelasnya.

Usai Lembah Galwan, China Bidik Kepulauan Andaman, Apakah Selanjutnya Sabang?

Liga 1 Resmi Dilanjutkan, Bruno Dybal Tunggu Dihubungi Manajemen Persiraja, Bersiap Kembali ke Aceh

Iran Uji Coba Rudal Jarak Jauh, Menhan: Musuh-musuh Semakin Takut Kepada Kami

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga berkoordinasi dengan Tim Gugus Covid 19 Pemkab Aceh Selatan menyangkut langkah yang harus dilakukan pihak sekolah menyambut tahun ajaran baru ini.

"Pihak sekolah juga kita sampaikan, mereka harus berkoordinasi dengan pihak komite untuk mengeluarkan izin bila melakukan baik itu proses belajar maupun bersifat keramaian sehingga bisa dijalankan sesuai peraturan yang ada," pungkasnya.(*)

Besok Siang, Warga Aceh Bisa Saksikan Gerhana Matahari Sebagian

Kasus Baru Covid-19 Ditemukan di Aceh Tamiang, Seorang Staf Puskesmas Terkonfirmasi Positif

Kolonel Inf Djon Afriandi Jabat Danrem 012 Teuku Umar

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved